Viral Rekaman CCTV Sekeluarga Curi Buah, Netizen: Udah Ahli

Video viral menunjukkan aksi sekeluarga yang mencuri buah di toko Pangkep, Sulawesi Selatan.

Viral Rekaman CCTV Sekeluarga Curi Buah, Netizen: Udah Ahli
Viral Rekaman CCTV Sekeluarga Curi Buah, Netizen: Udah Ahli. Gambar : Kolase/Instagram/mksinfo.official

BaperaNews - Rekaman CCTV tentang sekeluarga mencuri buah viral di media sosial. Aksi terjadi di sebuah toko buah di Pangkep, Sulawesi Selatan pada hari Rabu (27/9) pukul 20.18 WITA.

Rekaman bermula dari pembeli bermotor matic yang menepi ke pinggir jalan. Salah seorang pembeli wanita kemudian mengobrol dengan penjual dan memilih buah.

Ketika penjual buah di Pangkep tersebut teralihkan perhatiannya, anak kecil anggota sekeluarga mencuri langsung masukkan buah ke ember besar. Diduga sekeluarga curi buah untuk kebutuhan acara Maulid Nabi.

Aksi mereka terbilang sudah tertata dan seolah direncanakan dengan baik sebelum menuju lokasi. Wanita dewasa berpura-pura membeli dan mengajak penjual mengobrol untuk alihkan fokus kemudian anak kecil mencuri dengan cepat.

Wanita dewasa lain juga berposisi sedemikian rupa untuk menutupi aksi anak kecil yang mencuri buah dan meletakkan di wadah agar tidak terlihat penjual maupun pembeli yang lain. Setelahnya, mereka bergegas membawa wadah berisi curian ke motor dan pergi meninggalkan lokasi.

“Nggak berkah tuh, buat Maulid Nabi kok sekeluarga curi buah” tulis keterangan di video.

Baca Juga : Pria di Bantul Curi Ayam White King Seharga Rp 7 Juta, Dijual Pelaku Rp 150 Ribu

Ada 3 orang pelaku sekeluarga mencuri di Sulawesi Selatan terdiri dari anak, ibu, dan tante. Wanita muda dan anak memasukkan buah curian ke ember dengan gesit, mereka tidak tahu aksinya terekam CCTV.

Sebelumnya, kasus sekeluarga curi buah di Pangkep diduga pernah lakukan tindak pencurian serupa di tempat lain mengingat aksi yang dilakukan begitu cepat layaknya profesional.

Postingan pencurian oleh satu keluarga di Sulawesi Selatan diunggah salah satunya oleh akun Instagram @makassar_iinfo. Warganet ramai mengomentari aksi pencurian tersebut.

“Tidak modal uang, tidak modal moral pula. Anak sekecil itu udah diajari mencuri. Sedih banget” komentar @ayu**.

“Inikah yang disebut keluarga berencana? berencana pakai oren? wkk” timpal @rim**.

“Nanti isi CV anaknya waktu lamar kerja, mampu bekerjasama dalam tim pencurian” tandas fna**.

Hingga berita ini disampaikan, belum diketahui identitas ketiga pencuri sekeluarga tersebut. Pihak toko buah nampaknya belum usut kasus ini ke ranah hukum.

Namun, dengan beredarnya video pencurian sekeluarga ini jelas membuat pelakunya malu, aksi mereka diketahui banyak orang. Diharapkan tidak ada lagi yang berbuat serupa.

@baperanews.com Rekaman CCTV tentang sekeluarga mencuri buah viral di media sosial. Aksi terjadi di sebuah toko buah di Pangkep, Sulawesi Selatan pada hari Rabu (27/9) pukul 20.18 WITA #keluargamencuri #viral #baperanews ♬ Loh Eh Eh Kocak - Ari Rubiyanto

Baca Juga : PNS Pemkot Jambi Curi Handphone Milik Siswi SMP untuk Beli Rokok