Tunjungan Fashion Week Surabaya Akan Terus Digelar Meski Tanpa Izin

Sekolah MM Models Management akan melakukan catwalk atau fashion show di Jalan Tunjungan Surabaya namun mereka mengaku belum mendapat ijin.

Tunjungan Fashion Week Surabaya Akan Terus Digelar Meski Tanpa Izin
Fashion week di Jalan Tunjungan Surbaya akan terus digelar tanpa izin. Gambar : Kompas.com/Ghinan Salman

BaperaNews - 25 model dari sekolah MM Models Management akan melakukan catwalk atau fashion show di Jalan Tunjungan Surabaya pada Minggu (24/7) sebagaimana di Citayam Fashion Week, namun mereka mengaku belum mendapat ijin.

Owner MM Models, Meita Marhaeni merasa pihaknya tak perlu mengurus izin karena catwalk atau fashion show hanya sebatas kelas model yang sebelumnya juga rutin mereka lakukan di tempat publik dan bukan sebuah acara professional.

“Karena memang sebenarnya kelas yang regular, yang biasa kami lakukan tiap Minggu, jadi bukan yang event. Karena kalau event kan harus ijin dulu sama dinas perhubungan atau dinas pariwisata gitu” ujarnya (24/).

Meita mengatakan, di Jalan Tunjungan Surabaya biasanya banyak fotografer dan konten kreator yang membuat konten berupa foto dan video, maka tidak ada bedanya dengan apa yang akan dilakukan para model.

“Kayak yang kita lihat di Jalan Tunjungan ya, biasanya banyak fotografer hunting, terus konten kreator juga bukin video, kayak gitu aja” imbuhnya.

Catwalk atau Fashion Week rencananya akan dilakukan oleh 25 orang model di salah satu spot Jalan Tunjungan Surabaya. Mereka akan melintas di zebra cross dengan busana bertema white & blue jeans. Meita Marhaeni juga menyebut telah mengatur alur jalan dan giliran tiap model.

Baca Juga : Citayam Fashion Week Bakal Dipindah Pemerintah, Ini Kemungkinan Lokasinya!

Meita Marhaeni berharap kegiatan tersebut tidak mengganggu pengguna jalan atau masyarakat di Jalan Tunjungan. “Ini kami trial, kami enggak mau ganggu jalanan juga, ya mudah-mudahan nantinya bisa terus lanjut, bisa disupport juga” lanjutnya.

Owner MM Models, Mei tidak berharap pada penonton atau masyarakat yang biasa berada di Jalan Tunjungan, ia justru berharap tidak terlalu banyak orang yang datang agar tidak terjadi kerumunan yang berlebihan atau mengganggu kenyamanan sekitar.

“Berharap orang tahunya di online, karena itu kan di jalan raya, kami janganlah mengganggu jalan kaki lainnya atau lalu lintas” pungkasnya.

Sebelumnya Walikota Surabaya, Eri Cahyadi menyebut tidak masalah anak-anak muda memakai Jalan Tunjungan, Surabaya untuk ajang fashion show sebagaimana di Sudirman Jakarta asal tidak mengganggu kenyamanan sekitar.

“Tunjungan itu ialah tempat seni, karena itu dekat dengan Balai Pemuda yang bisa langsung mengekspresikan jiwa mudanya” ujarnya (23/7).

Namun Eri Cahyadi menegaskan agar pihak yang berperan tetap memperhatikan aturan dan batasan yang ada. “Kaidahnya harus tetap ada batasan seperti apa, sehingga orang nyaman disana, pokoknya jangan sampai kotor dan tak karuan disana” tandasnya.

Baca Juga : Jokowi Ikut Bersuara Terkait Citayam Fashion Week Di Dukuh Atas