Citayam Fashion Week Bakal Dipindah Pemerintah, Ini Kemungkinan Lokasinya!

Bakal Dipindah, Berikut Daftar calon lokasi pengganti Citayam Fashion Week yang akan dipilih pemerintah, Mulai dari Sarinah hingga Taman Ismail Marzuki.

Citayam Fashion Week Bakal Dipindah Pemerintah, Ini Kemungkinan Lokasinya!
Citayam Fashion Week bakal dipindahkan oleh pemerintah. Gambar : Kompas.com/Kristianto Purnomo

BaperaNews - Ahmad Riza Patria (Wakil Gubernur DKI Jakarta) telah mempertimbangkan lebih lanjut terkait dengan pemindahan lokasi kegiatan Citayam Fashion Week yang sering dilakukan oleh para remaja yang tergabung dari Sudirman Citayam Bogor Depok (SCBD) di kawasan Stasiun MRT Dukung Atas.

Ahmad Riza Patria (Wakil Gubernur DKI Jakarta) mempertimbangkan beberapa tempat seperti Selasar Selatan Balai Kota Jakarta, Taman Ismail Marzuki dan Sarinah.

Menurut Ahmad Riza Patria (Wakil Gubernur DKI Jakarta), kegiatan peragaan busana tersebut memicu gangguan terhadap ketertiban umum, sehingga banyak pejalan kaki hingga pengguna kendaraan bermotor merasa terganggu saat melewati Jalan Tanjung Karang, yang berada di Dukuh Atas.

“Kegiatan fashion week tersebut ke depannya akan kita carikan tempat dan lokasi yang dianggap lebih baik. Jangan lagi dilakukan di tengah jalan seperti ini, karena dianggap sangat mengganggu ketertiban umum,” kata Ahmad Riza Patria (Wakil Gubernur DKI Jakarta) pada Minggu (24/7).

Baca Juga : Tegas Ke Remaja SCBD, Pemkot Jakpus Jangan Catwalk Di Zebra Cross

Ahmad Riza Patria (Wakil Gubernur DKI Jakarta) mengungkapkan bahwa pihaknya nanti akan berusaha untuk mencarikan alternatif lokasi yang dianggap lebih layak dan tidak menjadi penyebab utama gangguan ketertiban umum seperti yang telah dilakukan di jalanan. Alternatif tempatnya seperti Senayan hingga Monas.

Selain itu, pihak DPRD DKI Jakarta juga memberikan usul untuk memindahkannya ke pelataran Sarinah. Politisi dari Partai Gerindra juga sudah memiliki niat untuk meminta izin kepada Erick Thohir (Menteri BUMN) agar bisa menggunakan lokasi pelataran Sarinah sebagai tempat perkumpulan remaja SCBD.

Ahmad Riza Patria (Wakil Gubernur DKI Jakarta) juga menjelaskan bahwa kegiatan peragaan busana di Citayam Fashion Week yang dilakukan di tempat penyeberangan jalan (zebra cross) juga menciptakan beragam resiko.

Terlebih lagi para remaja yang tergabung di SCBD tersebut pada umumnya memang masih duduk di bangku sekolah, yang mana harus lebih mengutamakan kegiatan di lingkungan sekolah dan juga pekerjaan rumah, serta harus kembali pulang ke rumah sebelum pukul 22.00 WIB.

“Boleh-boleh saja, terkait usulan yang diberikan oleh pihak DPRD di TIM (Taman Ismail Marzuki) bisa. Kemudian yang membuat usulan tempat di Sarinah juga bisa, yang terpenting selama tidak menciptakan gangguan tidak menjadi masalah,” tutur Ahmad Riza Patria (Wakil Gubernur DKI Jakarta) (23/7).

Bila Citayam Fashion Week dipindah, Kamu ada saran?

Baca Juga : Tunjungan Fashion Week Surabaya Akan Terus Digelar Meski Tanpa Izin