Viral Mobil Plat Merah Serempet Pengendara Motor di Klaten, Ini Kata Polisi

Viral di media sosial sebuah unggahan video memperlihatkan kecelakaan mobil dengan plat merah menyerempet sepeda motor terjadi di Klaten, Jawa Tengah.

Viral Mobil Plat Merah Serempet Pengendara Motor di Klaten, Ini Kata Polisi
Video Mobil Plat Merah Serempet Pengendara Motor di Klaten. Gambar : Tangkapan Layar Instagram/@klaten_24jam

BaperaNews - Viral unggahan video memperlihatkan kecelakaan mobil dengan plat merah menyerempet sepeda motor terjadi di Klaten, Jawa Tengah. Video mobil plat merah serempet motor di Klaten tersebut diunggah oleh akun Instagram @klaten_24jam pada Minggu (26/2).

“Tolong up, kronologinya teman saya keserempet mobil innova berplat merah, pengemudinya belum ada itikad baik” tulis akun tersebut dalam unggahannya. Dijelaskan bahwa pengendara motor ialah rekannya, ia hendak melakukan perjalanan dari Klaten ke Yogyakarta.

Dalam video, nampak kondisi di jalan ada beberapa sepeda motor berjalan, kemudian di samping motor melaju mobil Kijang Innova warna hitam berplat merah kode AE Madiun dengan sepeda motor berjalan searah di sisi kirinya.

Entah ada kejadian apa, sepeda motor tersebut diserempet oleh mobil plat merah, terkena bagian belakang kiri mobil hingga membuat pengendara motor terpental. Namun bukannya berhenti dan menolong, pengemudi mobil plat merah justru cuek dan terus melaju.

Korban yang jatuh ditolong oleh warga sekitar, korban luka di bagian kaki. Korban ialah Aprian Yusuf (23) warga Sleman, Yogyakarta. Korban diarahkan untuk membuat laporan polisi. Dari laporan tersebut dilakukan penyelidikan siapa pelakunya dengan bantuan CCTV.

Baca Juga : Wanita di Semarang Tewas Tertembak Senapan Angin yang Dimainkan Sepupunya

Pengemudi Mobil plat Merah Telah Ditemukan

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo menyebut peristiwa mobil plat merah serempet motor itu terjadi di Jalan Jogja - Solo Dusun Kepoh, Delanggu, Klaten pada Sabtu (25/2).

Mobil plat merah yang terlibat kecelakan telah diamankan oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Klaten beserta pengemudinya pada Senin sore (27/2) pukul 18.00 WIB.

Pengemudi mobil plat merah tersebut akan diperiksa lebih lanjut. “Sejumlah informasi masih digali petugas, alasan apa yang membuat pengemudi mobil plat merah kabur usai menyerempet pengendara sepeda motor hingga terkapar” tutur Eko Prasetyo pada Selasa (28/2). Pengemudi mobil berplat merah tersebut ialah NS (51) bekerja sebagai seorang pegawai negeri.

Kendaraan berplat merah biasanya memang dipakai oleh pegawai negeri, pegawai yang mendapat jabatan sebagai mobil tentu memiliki pangkat atau jabatan yang cukup tinggi. Hingga berita ini disampaikan belum diketahui apa jabatan dari pengemudi mobil yang menyerempet korban dan identitas lainnya.

Serta belum dijelaskan lebih detail alasan NS kabur usai menyerempet korban di jalan padahal korban yang diserempet terpental dan luka, polisi masih lakukan penyelidikan lanjutan dan jika ada perkembangan akan diinformasikan.

Baca Juga : Anak SD Gantung Diri Akibat Dibully Teman Sekolah Lantaran Tak Punya Ayah