Pencopet Wanita Asik Merokok Saat Ditangkap di Masjid Al Jabbar

Masjid Al Jabbar Bandung yang baru dibuat sejak diresmikan hingga hari ini masih sesak pengunjung dan Jemaah. Keramaian pengunjung dimanfaatkan oleh pencopet wanita.

Pencopet Wanita Asik Merokok Saat Ditangkap di Masjid Al Jabbar
Kolase Foto Pencopet wanita di Masjid Al Jabbar. Gambar : Tangkapan Layar Instagram/@ridwankamil

BaperaNews - Masjid Al Jabbar Bandung yang baru dibuat sejak diresmikan hingga hari ini masih sesak pengunjung dan Jemaah. Banyak wisatawan lokal maupun luar kota tertarik untuk melihat secara langsung keindahan dari Masjid tersebut maupun beribadah di dalamnya. Terlebih sebelum Masjid ditutup sementara pada 27 Februari - 13 Maret 2023.

Sayangnya, keramaian pengunjung di Masjid Al Jabbar juga dimanfaatkan oleh orang-orang yang berniat buruk seperti pencopet. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membagikan video di akun Instagramnya tentang penangkapan pencopet wanita di Masjid Al Jabbar.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil juga menyebut pencopet wanita di Masjid Al Jabbar tersebut telah diamankan oleh polisi.

“Hati-hati ketika ibadah, ini copet wanita ditangkap di Masjid Al Jabbar oleh tim keamanan bersama polisi” tulis Kang Emil pada Selasa (28/2).

Baca Juga : Ridwan Kamil Buka Suara Soal Video Emak-Emak Joget di Masjid Al Jabbar

Pencopet Wanita Menyamar Menjadi Jemaah

Pencopet wanita di Masjid Al Jabbar ini menyamar menjadi Jemaah dengan baju muslim dan cadar ketika hendak ditangkap, ia ikut di keramaian, pura-pura ikut ibadah untuk melancarkan aksinya.

“Preman kriminal akan lakukan segala cara termasuk dengan menyamar pura-pura ibadah padahal niatnya mencopet” lanjut Kang Emil.

Ridwan Kamil kemudian menghimbau agar Jemaah hati-hati dan waspada. “Untuk semua Jemaah tetap khusyuk ibadah, namun tetap harus waspada di segala kondisi” pungkasnya.

Pencopet Wanita Merokok dan Bertato

Ketika ditangkap, ternyata pencopet wanita bertato dan merokok dengan santai. “Copet ini, pakar cadar tidak tadi?” tanya perekam video. “Di cadar, merokok, bertato lagi, ini mah siluman” jawab salah seorang petugas.

Diketahui pelaku memakai baju muslim namun merokok dan bertato, belum diketahui aksinya mencopet baru pertama kali dilakukan atau sebelumnya pernah berbuat hal sama.

Kapolsek gedebage Kompol Kurnia menjelaskan pencopet wanita di Masjid Al Jabbar tersebut ialah MS (22). Ketika dibawa ke salah satu ruangan Masjid untuk diinterogasi, pelaku justru asik merokok.

“Kita hanya pelimpahan dari satpam, hasil penyerahan uang dari korban kurang dari Rp 130 ribu” tutur Kurnia.

Pelaku mengaku mencopet karena spontan ketika datang ke Masjid Al Jabbar. “Ngakunya tidak ada indikasi kesana, secara spontan lakukan itu, niatnya jalan-jalan ke Masjid Al Jabbar” pungkas Kurnia.

Usai ditangkap, pencopet wanita di Masjid Al Jabbar tersebut dibebaskan dan tidak ditahan sebab korban tidak membuat laporan, pelaku juga sudah membuat surat pernyataan dan diminta untuk wajib lapor.

Baca Juga : Nyaris Tewas! Bocah 4 Tahun Jatuh Dari Balkon Masjid Al Jabbar