Pria Ini Bangun Jembatan Pakai Uang Pribadi Rp 3,7 M, Sebut Bupati Jepara & Ganjar Pura – Pura Tak Tahu

Seorang pria mengaku membangun jembatan dengan uang pribadinya dengan dana fantastis sebesar Rp 3,7 Milyar dan sebut bupati pura-pura tak tahu!

Pria Ini Bangun Jembatan Pakai Uang Pribadi Rp 3,7 M, Sebut Bupati Jepara & Ganjar Pura – Pura Tak Tahu
Pria Ini Bangun Jembatan Pakai Uang Pribadi Rp 3,7 M. Gambar: Tribun Jateng/ Muhammad Yunan

BaperaNews - Seorang pria mengaku membangun jembatan dengan uang pribadinya dengan dana fantastis sebesar Rp 3,7 Milyar, ia mengunggah ceritanya di Twitter dan kini viral. Cerita tersebut pertama kali disampaikan oleh akun @Jjoyowaskito pada 3 Mei 2022.

Ia juga membagikan foto sebuah jembatan yang menghubungkan dua wilayah dan ia menyebutkan dirinyalah sosok di balik berdirinya jembatan tersebut dimana ia mengeluarkan uang miliaran rupiah demi untuk membangunnya agar bisa bermanfaat untuk warga sekitar.

Jembatan dan jalan ini aku buat dengan uang pribadi Rp 3,7 Milyar. Bupati Jepara dan Ganjar pura-pura tidak tahu, beda dengan bupati Grobogan yang mengucapkan terima kasih. Lokasi jembatan ada di desa Kecapi Kedungjojo rt 15 rw 2 Tahunan Jepara, lokasi hanya berjarak 7 km dari Pusat Kota Jepara” tulisnya dalam unggahan tersebut.

Akun tersebut menjelaskan lokasi dari jembatan dan menyatakan sejumlah pejabat daerah terkait sebenarnya tau tentang hal tersebut namun tidak pernah berterima kasih dan bahkan berpura-pura tidak tahu.

Ia juga membagikan foto sebelum jembatan dibuat dimana warga sekitar sulit melakukan aktivitas karena tidak punya akses ke kota dimana desa Kecapi wilayahnya berupa pegunungan sehingga sangat membutuhkan fasilitas jembatan.

Baca Juga: Menhub Minta Pemudik Dari Sumatera Tunda Balik, Cegah Kemacetan Panjang

“Ini sebelum dibuat jembatan dan jalan di Kedungjojo, bisa saudara bayangkan bagaimana aktivitas warga saat musim hujan tiba, padahal jaraknya dari kota hanya 7 km dari jalannya seperti di pegunungan aja kan” imbuhnya.

Hingga hari Kamis 5 Mei 2022, cuitan tersebut sudah banyak disukai dan dibagikan hingga 7 ribu kali, warganet juga ramai mengomentari dimana hal tersebut seharusnya jadi tanggung jawab pemerintah. Tak sedikit juga yang berterima kasih pada orang tersebut yang rela merogoh koceknya dalam jumlah fantastis untuk membangun jembatan.

Sosok yang membangun jembatan tersebut diketahui bernama Mbah Kholil (58), ia menceritakan jembatan yang dibangunnya selebar 6 meter dan panjangnya 22 meter, jembatan dan jalan yang dibangunnya bisa menghubungkan 5 desa yakni Kecapi, Kedungjojo, Dukuh Jotan, Tempur, dan Krajan.

Kholil menyebut rela membangunnya demi membantu warga sekitar terutama yang pergi kerja, pasalnya sebelum ada jembatan, warga harus susah payah menyeberangi sungai. Jembatan tersebut selesai dibangun pada Desember 2019, pemerintah desa pun mengucapkan terima kasih dan warga sekitar juga sangat terbantu. Namun belum ada ucapan terima kasih dari Bupati Jepara maupun dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Baca Juga : Mobil Terbakar Saat One Way Di KM 48 Tol Cikampek Arah Jakarta