Korban Luka Perosotan Kenpark Ambruk Jadi 16 Orang, Pengelola Buka Suara

Perosotan di Kenpark Surabaya ambruk dan menyebabkan korban luka 16 orang. Begini penjelasan pengelola!

Korban Luka Perosotan Kenpark Ambruk Jadi 16 Orang, Pengelola Buka Suara
Perosotan Kenpark Surabaya ambruk. Gambar: ANTARA FOTO/Didik Suhartono

BaperaNews - Perosotan di Kenpark Surabaya ambruk pada hari Sabtu 6 Mei 2022, kejadian tersebut terekam dalam video salah seorang pengunjung yang juga jadi saksi ambruknya mainan yang sering dipakai anak-anak tersebut, Nampak dalam video perosotan tiba-tiba jatuh dari ketinggian 8 meter, membuat para pengunjung berteriak histeris.

Korban luka ada 16 orang, diduga perosotan ambruk karena kelebihan muatan dimana di libur lebaran ini hampir semua kawasan wisata penuh pengunjung. Perwakilan dari Kenpark Surabaya, Bambang Irianto, menegaskan sebelumnya pihaknya sudah menyiapkan petugas yang menjaga keamanan baik di atas maupun di bawah area kolam renang.

“Untuk yang di bawah sudah ada yang jaga, di atas juga ada penjaganya, namun pengunjung kalau ingin meluncur bersama-sama, tidak mau satu persatu, nah mungkin itu yang jadi sebab overload jadi ambrol” ujarnya.

Biasanya itu, lanjut Bambang, pengunjung yang naik perosotan hanya dibatasi 5 orang saja, jika 5 orang sudah nyebur ke kolam, baru 5 orang lainnya naik perosotan, ketika kejadian, ada belasan orang jatuh dari perosotan.

Baca Juga : Akhir Libur Lebaran, Penyu Ciletuh Rebahan, Tumpukan Sampah

“Disitu ada 5 – 10 orang, tapi ini lebih, biasanya berhenti di bawah 5, lalu 5 meluncur, jadi tidak bersama-sama” imbuhnya. Untuk korbannya sendiri Bambang menyebut dari 16 orang yang terluka, 7 diantaranya luka berat dan 9 luka ringan, semuanya sedang dirawat di RSU dr Soetomo dan RSUD dr Soewandhi Surabaya.

Salah satu pengunjung Kenpark yang juga jadi saksi insiden tersebut ialah Sari (34) warga Banteng, Surabaya, saat itu ia berada tidak jauh dari perosotan yang ambruk, ia kaget adanya teriakan histeris sejumlah korban yang jatuh dari perosotan setinggi 8 meter tersebut.

“Awalnya saya tidak tahu, kan saya duduknya disana, banyak yang teriak” tuturnya.

Perosotan tersebut patah pada sisi tengahnya, polisi pun meluncur ke lokasi bersama dengan BPBD. Sebagian besar korban ialah anak-anak dimana perosotan tersebut memang masuk di lokasi kolam renang anak-anak. Semua korban ialah yang berniat untuk berlibur di Kenpark, kini polisi dan pihak terkait menyelidiki lebih lanjut sebab pasti dari ambruknya perosotan tersebut.

Semoga korban yang luka segera sembuh dan tidak terulang kembali insiden menakutkan seperti ini.

Baca Juga : Mobil Terbakar Saat One Way Di KM 48 Tol Cikampek Arah Jakarta