Mobil Terbakar Saat One Way Di KM 48 Tol Cikampek Arah Jakarta

Satu unit mobil terbakar ketika one way arus balik Tol Cikampek Jakarta diberlakukan, mobil terbakar tepatnya di Km 48 Tol Cikampek arah Jakarta.

Mobil Terbakar Saat One Way Di KM 48 Tol Cikampek Arah Jakarta
Mobil Terbakar Saat One Way di KM 48 Tol Cikampek Arah Jakarta. Gambar : Unsplash.com/Dok. Flavio Gasperini

BaperaNews - Satu unit mobil terbakar ketika One Way arus balik Tol Cikampek Jakarta diberlakukan, mobil terbakar tepatnya di Km 48 Tol Cikampek arah Jakarta, berdasarkan keterangan Jasa Marga di akun resmi Twitternya hari Sabtu 7 Mei 2022, mobil tersebut ialah Nissan Juke.

“kecelakaan Japek di Karawang Barat Km 48 jalur One Way, kendaraan Nissan Juke terbakar di jalur kini dan sedang ditangani petugas” tulisnya. Pada pukul 03.11 WIB, Jasa Marga kembali menginformasikan mobil terbakar tersebut dan menyertakan fotonya.

Dari foto yang diunggah Jasa Marga, mobil Nissan Juke tersebut warnanya silver, api Nampak berkobar di bagian depan mobil, lalu lintas saat kejadian juga padat. Tidak dijelaskan lebih lanjut sebab kecelakaan dan terbakarnya mobil tersebut maupun  berapa jumlah penumpang di dalamnya serta jumlah korban jiwanya.

Sebelumnya pada Mei 2012 juga terjadi kebakaran mobil Nissan Juke yang terjadi karena insiden kecelakaan, Nissan menyebut bukan karena masalah teknis di mobilnya. Pada kejadian tahun 2012 tersebut, mobil sebelumnya menabrak tiang reklame dan beton, trotoar, kemudian terpental ke atas dan menabrak tiang reklame, akibat benturan keras, mesin mobil jadi mundur dari posisinya dan menyebabkan api muncul.

Baca Juga : Jangan Nunggu One Way Di Pintu Tol, Bisa Diterapkan 24 Jam Sampai Minggu

Namun untuk kecelakaan yang terjadi di jalur One Way dini hari tadi, pihak Jasa Marga belum menjelaskan kronologi kecelakaan hingga membuat mobil terbakar, untungnya petugas bertindak dengan cepat sehingga tidak terlalu mengganggu jalan.

One way tol memang diperpanjang sepanjang arus mudik 2022 ini hingga batas waktu yang belum ditentukan, hal ini dilakukan untuk mencegah kemacetan dan kepadatan kendaraan. “One way diperpanjang sampai batas waktu yang belum ditentukan, akan sesuai dengan situasi dan kondisi arus lalu lintas di jalan” tulis NTMC Polri di laman media sosial resminya hari Sabtu 7 Mei 2022. “Harap semua pengguna jalan patuh pada arahan petugas di lapangan” imbuhnya.

Pada hari Sabtu ini diperkirakan jadi hari puncak mudik hingga Minggu besok 8 Mei 2022, kemacetan di tol terjadi sejak dini hari karena volume kendaraan yang meningkat, sekitar pukul 02.50 WIB, kemacetan sudah terjadi Gerbang Tol Cikampek Utama, kendaraan mengantri panjang.

Baca Juga : Arus Balik 1,9 Juta Kendaraan Diprediksi Masuk Jabodetabek