Arya Sinulingga Setuju Bakal Gelar FIFA Matchday Indonesia vs Jerman

Arya Sinulingga membahas soal pertandingan sepak bola Timnas Indonesia melawan Timnas Jerman. Simak selengkapnya!

Arya Sinulingga Setuju Bakal Gelar FIFA Matchday Indonesia vs Jerman
Arya Sinulingga Setuju Bakal Gelar FIFA Matchday Indonesia vs Jerman. Gambar: Dok. nusantara

BaperaNews - Deutscher Fussball Bund (DFB) disebut telah menyetujui keputusan untuk menggelar pertandingan sepak bola antara Timnas Indonesia vs Timnas Jerman.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga. Arya berkata bahwa DFB siap menggelar pertandingan melawan Timnas Indonesia karena PSSI telah berhasil mengundang timnas Argentina ke Indonesia sebelumnya.

“Mereka sudah siap bertanding melawan Timnas Indonesia karena mereka berfikir bahwa kami sudah pernah mengundang Timnas Argentina,” ujar Arya.

Timnas Argentina sebelumnya sudah bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat pada tanggal 19 Juni 2023. Dalam pertandingan itu Timnas Argentina berhasil mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 2-0.

DFB mengaku bahwa pihak PSSI telah memberikan pengawalan yang sangat ketat dan pelayanan yang baik kepada Tim Tango selama berada di Indonesia. 

Peluang untuk Timnas Indonesia vs Timnas Jerman menjadi lebih terbuka, faktor dari PSSI yang sedang menjalin kerjasama dengan DFB guna meningkatkan perkembangan sepak bola di Indonesia.

Arya berkata bahwa kemungkinan pertandingan FIFA Matchday itu akan digelar atau tidak, belum dapat dipastikan kapan waktu pertandingan tersebut akan digelar.

Baca Juga : Bruno Fernandes Tolak Tawaran Masuk Klub Arab Saudi

Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sangat ingin mengundang negara-negara unggulan yang ada di Dunia untuk datang ke Indonesia setiap tahunnya.

Selanjutnya Arya menyatakan bahwa PSSI sudah menawarkan pertandingan kepada Jerman, tetapi sampai saat ini belum mendapatkan kepastian.

Nama PSSI memiliki reputasi yang baik di luar negeri sehingga sangat mudah untuk mengundang lawan dari berbagai negara.

Sampai saat ini Arya masih merahasiakan negara-negara unggulan lain yang akan melawan Timnas Indonesia tahun depan. Kabarnya PSSI berencana akan mengundang Portugal dan Maroko ke Tanah Air.

Menurut pendapat Arya, Timnas Indonesia menghadapi tiga tipe lawan FIFA Matchday. Pertama, Indonesia mencari poin untuk tingkatkan peringkat FIFA. Kedua, untuk menguji mental tim Indonesia, dan ketiga untuk menguji kualitas tim. 

Baca Juga : Miliki Ambisi Juara Liga Champions, Onana Akan Gabung MU