Alasan Shin Tae-Yong Tak Rekrut Pemain U-16 Ke Timnas Indonesia U-19

Shin Tae-yong akhirnya buka suara terkait alasan dirinya belum memanggil pemain Timnas Indonesia U-16 untuk masuk ke Skuad Timnas Indonesia U-19.

Alasan Shin Tae-Yong Tak Rekrut Pemain U-16 Ke Timnas Indonesia U-19
Shin Tae-yong akhirnya buka suara terkait dirinya belum memanggil pemain Timnas Indonesia U-16 untuk masuk ke Skuad Timnas Indonesia U-19. Gambar : Dok. PSSI

BaperaNews - Shin Tae-yong akhirnya angkat suara terkait alasannya belum berniat memanggil pemain Timnas Indonesia U-16 untuk masuk ke Skuad Timnas Indonesia U-19.

Tidak dapat dipungkiri bahwa performa dari Timnas Indonesia U-16 pada ajang Piala AFF U-16 mendapat perhatian dari berbagai pihak. Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan tampil secara mengejutkan dengan mampu mengalahkan Vietnam sebanyak 2 kali, hal tersebut merupakan sesuatu yang belum mampu dicapai oleh Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga mengakui kemampuan dari Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia U-16. Shin Tae-yong pun memberikan ucapan selamat atas kesuksesan skuad Garuda Asia-julukan Timnas Indonesia U-16- dalam meraih gelar juara Piala AFF U-16.

Dalam pernyataannya kepada awak media di Senayan pada Selasa (30/08/2022) kemarin, Shin Tae-yong mengucapkan selamat kepada coach Bima Sakti, mereka (skuad garuda U-16) memang telah menunjukkan yang terbaik.

Walaupun telah berhasil meraih gelar juara di ajang Piala AFF U-16 2022 ini, prestasi tersebut tampaknya bukan menjadi jaminan bahwa para pemain Timnas Indonesia U-16 dapat menembus skuad asuhan Shin Tae-yong.

Baca Juga : Jadwal Piala AFF 2022 Telah Dirilis, Catat Jadwal Timnas Indonesia!

Pelatih yang kini berusia 52 tahun itu harus kembali mengamati secara detail apakah Muhammad Iqbal Gwijangge beserta kolega layak menembus skuad Timnas Indonesia U-19 atau tidak.

Selain itu, Shin Tae-yong juga berpendapat bahwa selisih umur antara Timnas Indonesia U-19 dengan Timnas Indonesia U-16 tergolong cukup jauh. Oleh karena itu, Shin Tae-yong belum berniat untuk membawa para pemain Timnas Indonesia U-16 ke Timnas Indonesia U-19.

Sebagai informasi, jadwal tim pelatih Timnas Indonesia memang sangatlah padat. Setelah babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong juga sudah disambut ajang FIFA Matchday yang akan dilaksanakan pada akhir bulan September 2022 mendatang.

Setelah itu, Shin Tae-yong juga harus mempersiapkan Timnas Senior jelang Piala AFF 2022. Oleh karena itu, scouting pemain Timnas Indonesia U-16 di saat jadwal tengah padat-padatnya sangatlah tidak memungkinkan.