Shin Tae-yong Senang Timnas Indonesia Kedatangan Justin Hubner

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyampaikan kebahagiaannya atas kehadiran bek Wolverhampton Wanderers U-21, Justin Hubner di Indonesia.

Shin Tae-yong Senang Timnas Indonesia Kedatangan Justin Hubner
Shin Tae Yong Senang Timnas Indonesia Kedatangan Justin Hubner. Gambar : Bola.net/Bagaskara Lazuardi

BaperaNews - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyampaikan kebahagiaannya atas status resmi Warga Negara Indonesia (WNI) yang diperoleh oleh bek Wolverhampton Wanderers U-21, Justin Hubner.

Dengan kepastian tersebut, Shin Tae-yong dapat memanfaatkan keterampilan bek berpengalaman Liga Inggris tersebut untuk memperkuat lini belakang Skuad Garuda.

Pemain yang lahir di Belanda ini diharapkan dapat menjadi aset berharga bagi Timnas Indonesia, terutama mengingat pengalamannya dalam bersaing di level sepak bola tertinggi, yakni Liga Inggris.

"Dengan kehadiran Justin Hubner, ini merupakan tambahan kekuatan yang signifikan untuk Timnas Indonesia, terutama di lini belakang," ujar Shin Tae-yong di Bekasi pada Kamis (14/12).

Kehadiran Justin Hubner memberikan lebih banyak opsi bagi Shin Tae-yong dalam membangun lini pertahanan Timnas Indonesia. Sebelumnya, skuad pertahanan Timnas Indonesia telah diisi oleh pemain-pemain berkualitas seperti Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho, dan lainnya.

Baca Juga : Tokyo Verdy Naik Kasta ke J1 League, Pratama Arhan Justru Malah Didepak Dari Skuad

Pelatih asal Korea Selatan ini menunjukkan antusiasmenya terhadap pemain yang telah resmi menjadi WNI. Hal ini membuka peluang bagi Timnas Indonesia untuk semakin bersaing secara kompetitif di berbagai turnamen sepak bola internasional, termasuk Piala Asia 2023.

Sementara itu, Shin Tae-yong tidak hanya menunggu kontribusi dari Justin Hubner. Ia juga menantikan proses naturalisasi beberapa pemain lain, seperti Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On.

Proses naturalisasi keduanya tinggal selangkah lagi, dimana Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On hanya perlu mengambil sumpah kewarganegaraan Republik Indonesia (RI) oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

"Mungkin selain itu ada beberapa pemain yang ditambah atau datang, pasti skuadnya lebih baik. Sebagai pelatih Timnas Indonesia, itu menjadi pertimbangan yang sangat membahagiakan," tambah Shin Tae-yong.

Dengan semakin melengkapi skuadnya, Shin Tae-yong memiliki harapan besar untuk mencapai prestasi gemilang, terutama dalam menghadapi Piala Asia 2023. Kesatuan dan kekompakan Timnas Indonesia menjadi kunci dalam meraih hasil positif di kancah sepak bola Asia yang bergengsi tersebut.

Baca Juga : Radja Nainggolan dapat Gaji Fantastis di Bhayangkara FC Senilai Rp5 Miliar Hanya untuk Setengah Musim