Persiapan Timnas Indonesia Di Ajang Piala Asia U-20 2023

Timnas Indonesia U-20 masuk ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan, Kini Timnas Indonesia mengincar uji coba melawan tim yang lolos ke Piala Dunia U-20 2023.

Persiapan Timnas Indonesia Di Ajang Piala Asia U-20 2023
Timnas Indonesia U-20 masuk ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Gambar : Instagram.com/@pssi

BaperaNews - Timnas Indonesia U-20 secara resmi masuk ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Kini timnas Indonesia mengincar beberapa tim Negara yang lolos Piala Dunia U-20 2023 untuk bisa bertanding bersama dalam bentuk laga uji coba untuk mengetes dan meningkatkan kemampuan mereka.

Uji coba tersebut dilakukan sebagai bagian dari seluruh persiapan Timnas Indonesia jelang pertandingan di Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung mulai tanggal 1 Maret 2023 hingga 18 Maret 2023 mendatang.

Berdasarkan penjelasan dari Indra Sjafri (Direktur Teknik PSSI) saat tengah diwawancarai CNN Indonesia TV, uji coba yang hendak dilakukan oleh Timnas Indonesia menjadi bagian dari seluruh rangkaian proses pemusatan latihan di Turki dan juga Eropa.

“Pelatih sudah berusaha untuk mengajukan road map sebagai langkah persiapan di tanggal 10 Oktober untuk segera berangkat ke Turki. Selanjutnya akan berlanjut menuju ke Spanyol,” kata Indra Sjafri (Direktur Teknik PSSI).

“Selama disana nanti, akan ada beberapa kali pertandingan uji coba, termasuk bertanding bersama dengan tim dari negara lain yang sudah dinyatakan lolos masuk ke Piala Dunia U-20 2023,” kata Indra Sjafri (Direktur Teknik PSSI) menambahkan.

Baca Juga : Daftar Tim Negara Yang Lolos Dan Tidak Lolos Di Piala Asia U-20 2023

Meskipun begitu, Indra Sjafri (Direktur Teknik PSSI) belum bisa memberikan detail keterangan siapa saja nanti yang akan dijadikan sebagai lawan selama proses uji coba berlangsung oleh tim asuhan dari Shin Tae Yong selama di Turki dan juga Spanyol.

“Nanti akan dipublikasikan secara resmi oleh pihak PSSI, tunggu saja ya,” tutur Indra Sjafri (Direktur Teknik PSSI).

Berkaitan dengan berapa banyak uji coba yang akan dilakukan oleh Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri (Direktur Teknik PSSI) memberikan jawaban setidaknya sekitar delapan kali uji coba, baik itu di Turki dan juga Spanyol.

“Saat di Turki, akan ada sebanyak empat kali uji coba dan di Spanyol juga kami usahakan untuk mengajukan sebanyak empat kali,” ungkap Indra Sjafri (Direktur Teknik PSSI).

Sampai kabar ini diunggah, setidaknya sudah ada 10 tim yang berhasil mendapatkan tiket untuk melaju ke Piala Dunia U-20 2023 yang rencananya digelar mulai tanggal 20 Mei 2023 hingga 11 Juni 2023, termasuk Indonesia sebagai tuan rumah.

Baca Juga : FIFA Telah Resmi Merilis Maskot Piala Dunia U-20 2023 Indonesia