Selebgram Asal Semarang Jadi Korban Perampokan

Telah terjadi perampokan di perumahan elit Semarang yang dialami oleh salah seorang Selebgram Semarang pada Minggu (9/7).

Selebgram Asal Semarang Jadi Korban Perampokan
Selebgram Asal Semarang Jadi Korban Begal. Gambar : Tangkapan Layar Instagram/@michaelrendyw

BaperaNewsViral percobaan perampokan dialami oleh selebgram Semarang, Michael Rendy (33). Rendy tinggal di kawasan perumahan elit Semarang. Percobaan perampokan selebgram Semarang terjadi pada Minggu (9/7).

Rendy berhasil selamat dan menggagalkan aksi perampokan karena melawan pelaku. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap ketika bersembunyi di bawah mobil.

Kronologi Kejadian Perampokan Selebgram Semarang

Peristiwa selebgram dibegal bermula ketika Rendy hendak menyalakan saklar listrik di rumahnya yang tiba-tiba mati. Ia keluar rumah dan kemudian disekap pelaku.

Rendy melawan, berduel dengan pelaku hingga mengalami luka sayatan di tangan di leher karena pelaku membawa pisau. Pelaku menyekap Rendy dan mengancam dengan sebilah pisau ketika Rendy keluar dari rumahnya.

Ternyata saklar listrik memang sengaja dimatikan oleh pelaku agar penghuni rumah keluar untuk kemudian dia lakukan tindak perampokan selebgram Semarang.

Baca Juga : Hati-Hati! Pelaku Begal Bermodus Kecelakaan di Lombok Timur Masih Berkeliaran

Dalam keadaan gelap, Rendy berusaha melawan pelaku yang hendak masuk rumah. Rendy ingat istrinya yang sedang hamil tua dan juga ia punya seorang anak yang masih balita.

Rendy sekuat tenaga melawan untuk melindungi keluarganya. Beruntung Rendy berhasil melawan, pelaku jatuh dan langsung kabur.

“Kejadiannya jam 4 pagi, saya disekap dari belakang waktu mau benerin listrik, dia pakai penutup wajah ala ninja. Saya coba melawan lalu teriak dan pelaku kabur. Pelaku berhasil ditangkap ketika sembunyi di bawah mobil” terang Rendy.

Istri korban yang mengetahui peristiwa tersebut juga berteriak keras sehingga membuat para tetangga datang, saat itulah warga keluar dan mengejar pelaku.

Pelaku Tetangga Sendiri – Motif Karena Ekonomi

Pelaku yang beraksi seorang diri ternyata masih tetangga korban. Rendy menanyakan langsung pada pelaku kenapa melakukan hal tersebut, padahal pelaku tahu Rendy punya istri yang sedang hamil tua dan anak balita yang jelas bisa berbahaya untuk keselamatan mereka.

“Saya niat merampok koh, maaf koh saya banyak hutang, berbulan-bulan nganggur ga ada kerjaan” kata pelaku ketika ditanya Rendy.

“Tapi kamu tahu kan, kita juga sama-sama punya anak balita, kenapa kamu ga bilang baik-baik sama saya” respon Rendy.

Pelaku Dibawa ke Kantor Polisi – Rendy Maafkan Pelaku

Pelaku akhirnya dibawa warga ke Polsek Tugu Semarang. Namun Rendy mengaku telah memaafkan pelaku, Rendy mendatangi kantor polisi dan memeluk pelaku. Rendy berharap kasus selebgram Semarang jadi korban begal ini bisa menjadi pelajaran untuk pelaku, agar mencari harta yang halal dan tidak membahayakan orang lain.

Baca Juga : Sayembara Tangkap Begal di Bekasi Berhadiah Rp 10 Juta