Sederet Fakta Jatuhnya Helikopter Polri 1103 Di Bangka Belitung

Helikopter Polri jatuh di perairan Manggar, Bangka Belitung diduga karena cuaca buruk. simak fakta-fakta jatuhnya helikopter polri termasuk penemuan jok heli dan jenazah korban

Sederet Fakta Jatuhnya Helikopter Polri 1103 Di Bangka Belitung
Ilustrasi Foto Helikopter Polri 1103 jatuh di Bangka Belitung. Gambar : Antaranews.com/Novi H

BaperaNews - Helikopter Polri nomor registrasi P-1103 jatuh di perairan Manggar, Bangka Belitung diduga karena cuaca buruk. Kabaharkam Polri Komjen Arif Sulistyanto menyampaikan dugaan tersebut disimpulkan dari temuan yang didapat tim pencari.

Temuan yang didapatkan ialah sandaran kursi dan satu jenazah korban. “Dengan temuan tersebut bisa disimpulkan Heli P-1103 jatuh sebab cuaca buruk di Perairan Manggar” ujarnya pada Senin (28/11).

Pencarian terhadap korban helikopter Polri lainnya masih terus dilakukan. Helikopter Polri 1103 membawa empat penumpang. “Tim SAR Polairud, TNI AU, Basarnas, dan Polda Babel telah menjalankan operasi pencarian” tambahnya.

Helikopter Polri 1103 awalnya hilang kontak ketika perjalanan menuju Jakarta pada Minggu (27/11). Helikopter tersebut berangkat dari Palangkaraya pukul 08.15 WIB bersama Helikopter P-1113 dan kemudian sampai di Pangkalan Bun pada pukul 11.00 WIB.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkap pada pukul 13.45 WIB, terjadi cuaca buruk. Pukul 14.00 WIB, pilot Helikopter P-1113 berusaha memanggil kru pilot Helikopter P-1103 namun sama sekali tidak ada jawaban.

Baca Juga : Jeddah Arab Saudi Banjir Bandang, Penerbangan Ditunda Dan Sekolah Ditutup

Pukul 14.24 WIB, Helikopter P-1113 mendarat di Bandara Tanjung Pandan, namun Helikopter Polri 1103 tidak, helikopter tersebut hilang kontak dengan empat kru dan mengalami kecelakaan.

Berikut Daftar Nama Penumpang Helikopter P-1103 :

  1. Bripda Khoirul Anam.
  2. AKP Arif Rahman Saleh (kapten Heli).
  3. Aipda Joko M.
  4. Briptu Lasminto.

Satu Penumpang Ditemukan

Satu penumpang Helikopter Polri 1103 ditemukan tewas di perairan Bangka Belitung, di sekitar Pantai Burung Mandi. “Temuan jenazah pertama ya” ujar Ahmad. Jenazah korban kemudian dievakuasi dibantu perahu nelayan.

“Tim identifikasi di RSUD sudah standby. Jenazah bernama Bripda Khoirul Anam” terangnya. Khoirul ditemukan bersama pelampung warna kuning dan tas laptop berwarna hitam. Namun, tiga penumpang helikopter Polri lain belum ditemukan.

Nelayan Temukan 3 Jok Heli

Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang juga melaporkan seorang nelayan menemukan tiga jok helikopter berbentuk bantalan segiempat dengan tulisan “Polisi udara” di perairan Bangka Belitung.

“Kami terima informasi sekitar pukul 14.00 WIB ada 3 buah jok heli ditemukan oleh nelayan bernama Sobri, 3 km dari Pelabuhan Manggar” ujar Kepala kantor tersebut I Made Oka. Jok helikopter tersebut saat ini berada di Pos Manggar.

Baca Juga : Krisis Energi Makin Parah, Musim Dingin Jadi Momok Menakutkan Bagi Eropa