RS Dadi Makassar Siapkan Kamar Khusus VIP Untuk Caleg yang Gagal Pemilu

RSKD Dadi di Makassar mempersiapkan kamar khusus dengan spesialis psikiatri untuk perawatan calon legislatif yang mengalami gangguan kejiwaan pasca-Pemilu 2024.

RS Dadi Makassar Siapkan Kamar Khusus VIP Untuk Caleg yang Gagal Pemilu
RS Dadi Makassar Siapkan Kamar Khusus VIP Untuk Caleg yang Gagal Pemilu. Gambar : Rakyatku.Com/Akbar Gazali

BaperaNews - Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi di Makassar, Sulawesi Selatan, telah menyiapkan kamar-kamar khusus untuk perawatan calon legislatif yang mengalami gangguan kejiwaan atau depresi akibat kegagalan dalam Pemilu 2024.

Langkah ini diambil sebagai respons terhadap potensi tekanan psikologis yang dialami oleh para kandidat selama proses pemilihan.

Koordinator Humas RSKD Dadi, Wawan Satriawan, mengungkapkan bahwa rumah sakit telah menyiapkan empat tipe kelas ruang perawatan, mulai dari kelas 1 hingga super VIP. Kapasitas perawatan yang disediakan mencakup lebih dari seratus pasien, dengan penyesuaian tempat tidur sesuai dengan kebutuhan pasien lainnya.

Baca Juga: Surya Paloh Disebut Sudah Lelah Kampanyekan Anies-Cak Imin, Kenapa?

Menurut Wawan, terdapat sekitar 14 spesialis psikiatri yang telah disiapkan di rumah sakit ini. Mereka akan memberikan perawatan dan dukungan profesional kepada pasien yang membutuhkan.

Proses perawatan dan penyembuhan depresi atau gangguan kejiwaan lainnya bergantung pada kondisi masing-masing pasien. Namun demikian, Wawan menegaskan bahwa pasien depresi biasanya dapat pulih dalam rentang waktu dua minggu. Pembiayaan perawatan akan dibebankan kepada pasien, sesuai dengan kebijakan yang berlaku di rumah sakit tersebut.

Adapun masa kampanye untuk Pemilu 2024 telah berakhir, dan masa tenang sedang berlangsung dari tanggal 11 hingga 13 Februari 2024. Pemungutan suara akan dilakukan pada tanggal 14 Februari 2024. Pada hari tersebut, pemilih akan memberikan suaranya untuk memilih presiden, wakil presiden, anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, dan DPD.

Baca Juga: Tak Harus Pulang, Ponpes di Sumenep Siapkan TPS Khusus Santri