Ronaldo, Haaland Hingga Messi Lelang Jersey Untuk Gempa Turki

Sejumlah pesebakbola dunia yakni Ronaldo, Messi, Haaland dan Harry Kane lelang jersey untuk gempa Turki dan Suriah hingga Miliaran rupiah.

Ronaldo, Haaland Hingga Messi Lelang Jersey Untuk Gempa Turki
Ronaldo, Haaland Hingga Messi Lelang Jersey Untuk Gempa Turki. Gambar: Instagram/@cristiano / @leomessi / @erling.haaland

BaperaNews - Pesepakbola dunia Harry kane, Lionel Messi, Erling Haaland, Cristiano Ronaldo, dan bintang bola asal Eropa lainnya lelang jersey untuk gempa Turki mereka, hasil penjualan akan didonasikan untuk korban gempa Turki dan Suriah.

lelang jersey ini dipelopori oleh pemain bola asal Turki, Merih Demiral. Awalnya yang dilelang ialah jersey Ronaldo, kemudian dilanjut dengan Paulo Dybala dan Leonardo Bonucci. Total uang yang berhasil dikumpulkan mencapai 5 juta lira atau Rp 4 Miliar.

Aksi Demiral kemudian menggugah pesepakbola lain, sederet bintang sepakbola juga ingin melelang kostum mereka untuk amal. Lionel Messi ikut bergabung, begitu pula dengan Harry Kane, Antoine Griezmann, dan Alvaro Morata.

“Baru saja komunikasi dengan Dejan Kulusevski serta Harry Kane, mereka sampaikan kesedihan dan simpatinya, kami akan lelang jersey Harry kane yang telah ditandatangani” ujar Demiral via Twitter. “Seluruh pendapatan akan disumbangkan untuk membantu korban gempa di Turki” sambungnya.

Baca Juga: Terus Bertambah! Kini Jumlah Korban Gempa Turki Capai 21 Ribu Orang

Tidak hanya itu, pemain dari Man City Erling Haaland dan Kevin Bruyne pun ikut bergabung dalam aksi yang sama, begitu pula dengan Neymar. “Terima kasih untuk Ilkay Gundogan  yang telah mengajak Kebin Bruyne, kami akan lelang jersey untuk gempa Turki. Terima kasih juga untuk Ilkay dan Emre Can, mereka ingin mendukung program sumbangan korban gempa, kami akan melelang jersey Erling” ungkap Demiral.

Diharapkan dengan adanya lelang jersey untuk gempa Turki dari pesepakbola dunia dengan tanda tangan ini bisa menjadi dana yang akan bermanfaat untuk pemulihan para korban gempa entah itu untuk bantuan makanan, obat-obatan, maupun tempat tinggal mengingat para korban gempa Turki dan Suriah hingga saat ini masih mengalami duka mendalam, masih ada banyak korban yang belum ditemukan.

Gempa dahsyat melanda Turki dan Suriah pada hari Senin (6/2) lalu, gempa berkekuatan 7,7 magnitudo tersebut telah menewaskan lebih dari 23.000 jiwa. Per hari Sabtu (11/2) dini hari, jumlah korban tewas dilaporkan mencapai 23.726 jiwa.

20.123 korban dari Turki dan 3.384 dari Suriah, hal ini menjadikan gempa tersebut menjadi gempa terbesar k2-7 sedunia yang pernah ada, hingga kini masih banyak korban belum ditemukan. Tentu bantuan dalam bentuk apapun akan begitu berarti untuk para korban.

Baca Juga: Messi Beri Donasi 3,5 Juta Euro Untuk Korban Gempa Turki & Suriah