Reza Artamevia Mundur Jadi Caleg, Kenapa?

Reza Artamevia memutuskan untuk mundur menjadi calon legislatif (caleg) karena keinginannya untuk tetap netral dan lebih memusatkan perhatian pada karya seni.

Reza Artamevia Mundur Jadi Caleg, Kenapa?
Reza Artamevia Mundur Jadi Caleg, Kenapa? Gambar : Instagram/@rezaartameviaofficial

BaperaNews - Reza Artamevia membuat keputusan mengejutkan dengan mengumumkan pengunduran dirinya sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI pada pemilu 2024.

Keputusan Reza Artamevia mundur jadi caleg ini disampaikan oleh Reza karena keinginannya untuk tetap netral dan lebih memusatkan perhatian pada karya seni.

Meskipun awalnya terjun ke dunia politik dengan niatan ingin memberikan dampak positif untuk masyarakat, Reza menyadari bahwa perannya sebagai seniman melalui musik dapat menjadi cara yang lebih efektif untuk memberikan kontribusi kepada banyak orang.

"Dalam kesempatan ini juga saya ingin menegaskan bahwa saya mundur dari panggung politik. Saya ingin netral. Tadinya kan saya ingin bisa berguna untuk orang banyak, tapi saya pikir nggak harus terjun ke politik pun tetap bisa berguna bagi orang banyak," ungkap Reza Artamevia di Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu (24/1).

Baca Juga : Ariel NOAH Tolak Tawaran jadi Caleg, Alasannya Begini!

Keputusan ini juga merupakan bagian dari tekad Reza untuk menjalin hubungan baik dengan siapapun tanpa adanya campur tangan politik.

Meskipun awalnya telah melewati tahap administrasi sebagai calon legislatif, Reza merasa bahwa dirinya tidak selaras dengan dunia politik.

"Karena kan saya punya sahabat banyak, lingkungan sosial juga banyak. Jadi saya ingin berhubungan dengan siapa saja dalam kebaikan," ujarnya.

Reza menuturkan bahwa meskipun telah melewati semua tahap administrasi, muncul perasaan yang membuatnya merasa terbebani dan akhirnya memutuskan untuk mundur dari dunia politik. Keputusan ini diambil setelah Reza kembali dari perjalanannya di Amerika.

Baca Juga : Thariq Halilintar Nyaleg DPRD Provinsi Jawa Barat, Netizen: Janji Sama Pacar Aja Gak Ditepati, Apalagi Rakyat