Resmi Jadi PNS, Fajar Alfian: Sah Jadi Mantu Idaman

Atlet Badminton Indonesia, Fajar Alfian kini resmi menjadi PNS (pegawai negeri sipil). Fajar merasa senang hingga membuat unggahan dengan caption "Sah, Jadi Mantu Idaman".

Resmi Jadi PNS, Fajar Alfian: Sah Jadi Mantu Idaman
Fajar Alfian resmi jadi PNS. Gambar : Instagram/@fajaralfian95

BaperaNews - Viral unggahan pemain badminton Indonesia Fajar Alfian ketika membagikan momen bahagianya diangkat menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil).

Sejumlah atlet badminton Indonesia seperti Fajar Alfian, Anthony Ginting, Marcus Gideon, Hendra Setiawan, Kevin Sanjaya, Muhammad Ahsan, Tantowi Ahmad, Liliana Natsir, Debby Susanto, dan lainnya resmi diangkat menjadi PNS oleh pemerintah. Upacara pengangkatan dilakukan di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga pada Rabu (9/11).

Fajar Alfian sendiri saat ini berada di peringkat tiga dunia bersama pasangan ganda putranya Muhammad Rian. Ia menampilkan beberapa foto dalam upacara tersebut, ia juga menyertakan kalimat unik disertai emoji bahagia.

“Sah jadi mantu idaman” tulisnya. “Sungguh penghargaan yang sangat berarti untuk kami sehingga orang tua sekarang bisa mendukung anaknya jadi olahragawan yang membela bangsa ini dan punya bekal di masa depan” sambungnya.

Unggahan nya pun viral, hingga Kamis (10/11) pukul 10.10 WIB, ratusan retweet dan ribuan like didapat olehnya. Captionnya dinilai warganet begitu mengena di masyarakat Indonesia dimana banyak orang tua yang ingin anaknya menjadi PNS atau memiliki mantu idaman seorang PNS.

Baca Juga : Fajar/Rian Jadi Juara Denmark Open 2022, Kalahkan Kevin/Marcus

Komentar lucu pun bertebaran, mulai dari yang mengucap selamat hingga candaan siapa calon istrinya. Pemerintah memang mengangkat para atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional menjadi PNS, hal ini sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan semangat mereka.

Selain atlet badminton, ada juga atlet lain seperti Edgar Xavier atlet wushu. Status PNS diberikan kepada atlet sebagai bentuk komitmen pemerintah dan Presiden RI Jokowi, hal ini juga dipayungi oleh Perpres Nomor 68 Tahun 2021 dan UU Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan.

Semua atlet baik itu yang non disabilitas maupun disabilitas yang telah mengharumkan nama Indonesia di berbagai ajang tingkat dunia seperti Asian Games, Asian Para Games, Olimpiade, dan Para Olimpiade mendapat apresiasi.

“Semua atlet disabilitas dan non disabilitas mendapat kesempatan yang sama untuk jadi PNS di lingkungan Kemenpora. Ini komitmen pemerintah dan Presiden Jokowi. Kejar prestasi, kami berikan kesempatan yang sama” tutur Menpora Zainuddin Amali.

Diharapkan hal ini bisa menjadi semangat atlet lainnya untuk terus berlatih dan meraih prestasi di kancah nasional maupun internasional.

Baca Juga : Kevin Sanjaya Jawab Isu Masalah Dengan Herry IP