Lokasi Syuting Pengabdi Setan 2 Jadi Wisata Dadakan, Ternyata Terbengkalai Belasan Tahun!

Lokasi syuting film Pengabdi Setan 2 mendadak ramai didatangi para pengunjung, ada yang penasaran hingga membuat konten. Ternyata bangunannya terbengkalai belasan tahun!

Lokasi Syuting Pengabdi Setan 2 Jadi Wisata Dadakan, Ternyata Terbengkalai Belasan Tahun!
Lokasi syuting film Pengabdi Setan 2 jadi wisata dadakan. Gambar : Twitter.com/@drhaltekehalte

BaperaNews - Sebuah proyek rusun (rumah susun) yang mangkrak menjadi salah satu lokasi syuting film “Pengabdi Setan 2: Communion”. Tempat ini langsung menjadi perbincangan usai film Pengabdi Setan 2 tayang pada 4 Agustus lalu.

Film yang dinilai lebih menakutkan dari versi pertamanya ini memang mengambil latar tempat di bangunan tua yang sebelumnya direncanakan sebagai hunian di kawasan Pasar Sumber Arta, kawasan Bintara Jaya, Bekasi.

Tidak diketahui alasan dari terhentinya proyek rumah susun ini dan kosong hingga belasan tahun. Namun, sontak hal ini justru menjadi daya tarik tersendiri bagi masyakarat. Sehingga pada belakangan ini, lokasi rusun menjadi ramai didatangi oleh para pengunjung.

Pengunjung yang datang memiliki berbagai tujuan. Dari yang hanya penasaran ingin melihat situasi rusun hingga membuat konten untuk media khusus. Seperti halnya pengunjung bernama Ryan dan Wendi yang rela menunggu selama 4 jam untuk masuk ke bangunan tersebut.

Ryan menyampaikan alasan dirinya rela datang jauh-jauh dari Kelapa Gading karena penasaran dengan lokasi yang ada di film Pengbadi Setan 2 dan ingin melihat secara langsung.

Baca Juga : Hadir Lebih Seram dan Menegangkan, Simak Sinopsis Pengabdi Setan 2: Communion

“Tadi sempat diajak tur sama satpamnya di lantai dasar, lebih ke penasaran. Kan di film itu serem banget dari situ timbul rasa penasaran bangunannya kaya apa sih,” tutur Ryan (8/8).

Selain itu pengunjung lainnya, Wendi menyampaikan mereka akhirnya sempat masuk meski hanya ke area lantai dasar, dipandu oleh seorang petugas keamanan dan beberapa pengunjung lainnya.

"Katanya (petugas keamanan) kemarin bisa naik sampai ke atas. Tapi dia tidak tau akan jadi heboh dan viral. Makanya sekarang dilarang untuk naik," kata Wendi.

Sementara itu, Ryan menambahkan, meski ia dan Wendi sempat masuk ke lantai dasar, suasana seram yang ia harapkan masih kurang terasa karena belum bisa menjajal lantai atas.

"Jujur kalo masuk tadi vibes seremnya kurang juga karena banyak orang. Dan kita masuk pas siang jadi matahari masih muncul," ujar Ryan.

Diketahui, lokasi syuting Pengabdi Setan 2: Communion berada di rumah susun sederhana milik (rusunami) yang terletak di belakang Pasar Sumber Arta, Bintara Jaya, Bekasi Barat, Jawa Barat. Bangunan terbengkalai 15 lantai itu merupakan program 1.000 tower yang digagas Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) atau saat ini digabung menjadi Kementerian PUPR.

Baca Juga : Review Film Pengabdi Setan 2: Communion, Dihantui Dengan Teror Ibu Sepanjang Masa

"Rusun itu dibangun dalam rangka program 1.000 tower Kemenpera. Deputi Formal Kemenpera saat itu mendata untuk memberikan rekomendasi rusun mana saja yang bisa masuk ke dalam Program Rusunami 1.000 Tower," tutur Juru Bicara Kementerian PUPR, Endra S. Atmawidjaja.

Rusunami yang awalnya dibangun sebagai program bersubsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) agar memiliki hunian layak ini harus berhenti di tengah jalan dan dibiarkan terbengkalai begitu saja hingga jadi lokasi syuting Pengabdi Setan 2.

Sebuah proyek rusun yang mangkrak menjadi salah satu lokasi syuting film “Pengabdi Setan 2: Communion”. Tempat ini langsung menjadi perbincangan usai film Pengabdi Setan 2 tayang pada 4 Agustus lalu.

Film yang dinilai lebih menakutkan dari versi pertamanya ini memang mengambil latar tempat di bangunan tua yang sebelumnya direncanakan sebagai hunian di kawasan Pasar Sumber Arta, kawasan Bintara Jaya, Bekasi.

Tidak diketahui alasan dari terhentinya proyek rumah susun ini dan kosong hingga belasan tahun.

Namun, sontak hal ini justru menjadi daya tarik tersendiri bagi masyakarat. Sehingga belakangan ini, lokasi rusun menjadi ramai didatangi oleh para pengunjung.

Baca Juga : Rekomendasi Film Mancanegara Hingga Dalam Negeri Yang Tayang Juli Sampai Agustus 2022