Aida Saskia Sempat Pesimis Sembuh Dari Kanker Payudara,

Penyanyi Aida Saskia dikabarkan tengah berjuang melawan kanker payudara yang tengah bersarang di tubuhnya!

Aida Saskia Sempat Pesimis Sembuh Dari Kanker Payudara,
Disjoki Aida Saskia mengungkapkan dia sedang menjalani pengobatan untuk kanker payudara stadium 3 di program Rumpi No Secret. Gambar: TRANSTV OFFICIAL)

BaperaNews - Penyanyi Aida Saskia dikabarkan tengah berjuang melawan kanker payudara yang tengah bersarang di tubuhnya. Pelantun lagu ‘Ayam Jago’ ini divonis mengidap kanker payudara stadium 3 sejak Oktober tahun lalu.

Penyanyi yang memiliki nama asli Ida Faridah ini rutin menjalani kemoterapi untuk menghilangkan sel kanker dari tubuhnya. Kini sudah ketiga kalinya Aida Saskia menjalani penyembuhan melalui kemoterapi yang membuat rambut di kepalanya menjadi rontok.

Meskipun sempat pesimis bisa sembuh, kini Aida Saski akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalani pengobatan penyakitnya. Wanita berusia 36 tahun ini akan tetap menjalani semaksimal mungkin dan berharap mendapatkan mukjizat dari Sang Khalik.

“Untuk sembuhnya sih aku agak pesimistis ya, tapi tetap berusaha. Namanya kita sekarang jadi survival cancer,” ungkap Aida.

Diketahui selama menjalani proses penyembuhan, Aida Saskia tidak bisa beraktivitas seperti biasa karena kondi badannya yang mudah lelah bila terlalu banyak melakukan kegiatan. Ia benar-benar tak bisa mencari nafkah di dunia entertainment yang telah membesarkan namanya tersebut.

Baca Juga: Kerap Tampil Seksi Dan Mesra Saat Bersama Bastian Steel, Sitha Marino Sakit Hati Disebut Wanita Penghibur

“Sekarang sudah benar-benar enggak bisa kerja, enggak bisa berkegiatan apa pun untuk di bidang entertainment,” ujar Aida Saskia.

Saat ini Aida Saskia lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah bersama dengan anak-anak dan fokus dengan penyembuhan Kanker Payudara yang dideritanya. Ia merasa beruntung karena memiliki teman yang menemaninya selama dirinya sakit.

“Paling, ya menjalani kehidupan sehari-hari saja sama anak-anak di rumah, fokus sama kesehatan,” imbuhnya.

Aida Saskia saat ini hanya bisa berikhtiar kepada Tuhan agar diberikan kekuatan dan kesehatan untuk bisa kembali seperti sehat. Ia mengungkapkan bahwa pada awalnya ia merasa stress dan sangat tertekan dalam menghadapi penyakit yang dideritanya. Aida menyampaikan bernyanyi menjadi cara yang ampuh untuk menghibur dan menenangkan dirinya.

“Karena menyanyi itu salah satu hiburan aku untuk mengalihkan pikiran aku tentang sakit,” ujar Aida Saski.

Aida juga sempat merasa sedih dengan dirinya sendiri apabila ada orang yang menunjukkan rasa iba atas penyakitnya tersebut.

"Kadang-kadang aku yang bikin sedihnya tuh kalau orang-orang kasihan selama aku sakit. Karena, aku enggak mau dikasihani," ucap Aida.

Baca Juga: Nia Ramadhani Mulai Aktif Di Sosial Media, Netizen Soroti Penggunaan Filter