Dara Arafah Ungkap Alasan Dirinya Mantap Gunakan Hijab

Selebgram Dara Arafah kini mengubah penampilan dengan mantap menutup auratnya dengan menggunakan hijab, Simak informasi lengkpanya dibawah!

Dara Arafah Ungkap Alasan Dirinya Mantap Gunakan Hijab
Dara Arafah Ungkap Alasan Dirinya Mantap Gunakan Hijab. Gambar: Instagram/daraarafah

BaperaNews - Selebgram Dara Arafah kini mengubah penampilan dengan mantap menutup auratnya dengan menggunakan hijab. Perubahan ini mulai terlihat sejak awal April 2022, Dara Arafah kerap tampil dengan penampilan yang lebih tertutup meskipun masih terlihat beberapa kali melepas hijabnya.

Pada awal Mei 2022, perempuan 22 tahun ini terlihat mantap menutup tubuhnya dengan pakaian muslimah. Keputusannya itu pun membuat penasaran warganet mengenai apa alasan Dara Arafah mengubah penampilannya.

Dalam sebuah sesi tanya jawab di Instagram pribadinya, selebgram dengan 2,7 juta followers di Instagram ini mengungkap alasannya berhijab. Meski masih mengaku takut salah menjawab, Dara Arafah mulai mengungkapkan alasannya.

"Jujur masih takut ngejawab pertanyan kayak ini. Tapi aku coba jawab ya, bismillahirahmanirrahim," tulis Dara Arafah di Instagram Story, yang diunggah sejumlah akun Instagram gosip

Ternyata keinginan Dara Arafah untuk berhijab sudah ada sejak lama, ia mengaku bahwa hati kecilnya sudah ingin berhijab. Namun kata hatinya itu selalu ditutupi dengan pikirannya untuk memilih berpakaian yang ia anggap nyaman dipakai.

Baca Juga: Selena Gomez Minta Maaf Usai Dituding Meremehkan Hailey Bieber

"Sebenarnya dari dulu hati kecil aku itu tahu kok yang benar dan yang salah, yang baik dan yang buruk, untuk aku sendiri, Tapi aku kebanyakan denial. Aku dari dulu selalu bilang, 'ah pakaian kayak gimana aja yang penting nyaman'. Padahal hati kecil aku tahu yang bener itu yang menutup aurat," jelas Dara Arafah.

Kemudian seiring bertambahnya usia dan menjalani berbagai pengalaman hidup, sahabat dari Keanu AGL ini mulai mengikuti hati kecilnya.

"Dan akhirnya makin bertambah usia dan pengalaman, makin dibuka mata dan hatinya, diketemukan banyak orang baik, yang sebelumnya belum pernah aku temui," ucap Dara Arafah.

"Atas izin Allah aku harus memaksakan diri aku untuk menjemput hidayah yang sudah dikasih sama Allah," sambung Dara Arafah.

Keputusannya untuk berhijan pun banyak mendapatkan banyak tanggapan dari warganet. Warganet pun memuji pilihan Dara Arafah dan mendoakan agar Dara dapat istiqamah dengan pilihannya tersebut.

"Smart answer. Hidayah harus dijemput, bukan ditunggu. Karena kita tidak pernah tahu kapan akan meninggal. Jangan pernah bilang mau hijabin hati dulu yang artinya minta hatinya ditutup. Nanti malah jauh dari hidayah Allah. Naudzubillahi min zalik," kata akun @maiden26.

"Enggak mau ngomong macem-macem, semoga Istiqomah," ujar akun @ qonittachan901.

"Tapi ada juga yang lepas hijab lho, dengan alesan buat berhak bahagia. Alhamdulillah makin sopan," imbuh akun @toni.apapit101.

Baca Juga: Kerap Tampil Seksi Dan Mesra Saat Bersama Bastian Steel, Sitha Marino Sakit Hati Disebut Wanita Penghibur