Viral Video Kecelakaan Beruntun Di Tol , Ini Kronologinya

Sebuah unggahan video merekam kejadian pasca kecelakaan beruntun yang melibatkan 8 mobil di Tol Ancol, Jakarta Utara!

Viral Video Kecelakaan Beruntun Di Tol , Ini Kronologinya
Viral Video Kecelakaan Beruntun Di Tol , Ini Kronologinya. Gambar: Tangkap layar Instagram @jktinfo

BaperaNews - Sebuah unggahan video merekam kejadian pasca kecelakaan beruntun yang melibatkan 8 mobil di Tol Ancol, Jakarta Utara viral di medsos, terlihat sejumlah kendaraan berjajar dan menepi di pinggir jalan samping pembatas tol dengan penjagaan pihak polisi, juga terlihat adanya kerusakan mobil di depan dan belakang kendaraan yang baru saja mengalami kecelakaan tersebut.

Rekaman video mulai beredar sejak hari Jumat 13 Mei 2022, menurut keterangan video, kejadian kecelakaan terjadi pada Jumat pagi.

Kecelakaan beruntun 8 mobil di Tol Kemayoran, arah bandara macet” tulis keterangan dalam video tersebut.

Dari kejadian yang direkam, pemilik akun mengungkap agar pengemudi mobil yang berkendara di jalan tol bisa berhati-hati dan menjaga jarak aman, hingga Jumat siang pukul 15.00 WIB, video sudah mendapatkan like 55 ribu lebih dan seribu lebih komentar dari warganet.

Polisi pun memberi keterangan atas video viral tersebut. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Jamal Alam membenarkan adanya kecelakaan beruntun yang terjadi di tol dalam rekaman video viral tersebut, kecelakaan memang terjadi di hari Jumat pagi sekitar pukul 09.30 WIB.

Baca Juga: Ratusan ASN Doa Bersama Sebelum Walikota Ambon Jadi Tersangka KPK

“Lokasi kecelakaannya di lajur 3 jalan tol Ancol KM 19 +600 Halai menuju ke Pluit Jakut” jelasnya pada hari Jumat. Setelah kecelakaan, pihaknya segera datang ke lokasi untuk melakukan penanganan dan penyelidikan sebab kecelakaan. “Untuk saat ini sebab kecelakaannya masih dalam proses penyelidikan” lanjutnya,

Jamal menegaskan, dalam kejadian tersebut, meski banyak mobil yang jadi korban kecelakaan beruntun, tidak ada korban jiwa atau korban yang meninggal dunia, semua pihak yang terlibat hanya mengalami luka-luka.

Dari pemeriksaan awal, kata Jamal, kecelakaan terjadi karena ada kendaraan yang mengurangi kecepatan secara mendadak sehingga tujuh kendaraan di belakangnya tidak bisa menjaga jarak dan terjadilah kecelakaan. Jamal juga menjelaskan kerusakan mobil yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

“Mobil paling depan rusak di bagian belakangnya, mobil paling belakang rusak di bagian depannya dan enam mobil lainnya mengalami rusak di depan dan belakang mobilnya”? jelasnya. Kondisi lalu lintas setelah kecelakaan menurut Jamal juga sudah normal dan tidak terjadi macet atau gangguan yang berarti.

Baca Juga: Cara Mudah Nonton Drama Korea Dari Telegram