Cara Buat Video Wajah Menangis Sedih Yang Viral Di Instagram

Di Instagram dan medsos lain seperti video TikTok, saat ini sedang ramai memakai filter menangis, simak caranya dibawah!

Cara Buat Video Wajah Menangis Sedih Yang Viral Di Instagram
Cara Buat Video Wajah Menangis Sedih Yang Viral Di Instagram . Gambar: Tangkap layar TikTok.com/@ivanameylanda

BaperaNews - Di Instagram dan medsos lain seperti TikTok, saat ini sedang ramai memakai filter menangis atau crying serta fitur sedih, sejumlah warganet ramai-ramai menggunakannya untuk hiburan, diantaranya membuat konten bermaafan setelah hari raya hingga semua orang menangis, membicarakan mantan sampai menangis, dan sebagainya.

Tak ketinggalan para artis juga memakainya, salah satunya ialah konten penyanyi Ashanty yang membuat video tentang anggota keluarganya sedang menangis sedih. Ashanty membuat dua video yang diunggah pada 11 dan 10 Mei 2022, sudah ditonton lebih dari 3,8 juta warganet.

Terlihat wajah Anang hingga Azriel menangis sedih, namun hal yang mengesankan ialah ekspresi sedih dan menangis tersebut tidak dibuat secara nyata, melainkan dari filter crying snapchat. Mungkin Anda juga sudah sering melihat konten video menangis namun belum tahu cara memakainya, efek ini memang tidak bisa ditemukan secara langsung di filter Instagram karena berasal dari Snapchat.

Baca Juga: Top 3 Tekno, Tips WhatsApp Web Hingga Google Digugat Perusahaan Induk Tinder

Lalu bagaimana cara mendapatkan dan memakai filter tersebut? Berikut ini kami ulas selengkapnya untuk Anda yang ingin turut meramaikan tren ini.

  1.       Unduh terlebih dahulu aplikasi Snapchat, buat akun pakai nomor hp atau email dan lengkapi profil Anda.
  2.       Buka layar untuk perekaman video dan foto, tepatnya di menu “Jelajah / Pencarian” di pojok kiri atas.
  3.       Cari filter crying
  4.       Lakukan perekaman wajah dengan fitur tersebut, klik  “Simpan”, klik ikon “Galeri” untuk bisa menyimpannya di hp Anda.
  5.       Selanjutnya untuk posting di Instagram, pilih video yang telah Anda buat dengan efek, klik “Ekspor atau Kirim Snap”.
  6.       Pilih “Unduh” dan selanjutnya bagikan ke Instagram dengan membuka akun Instagram Anda.
  7.       Pilih menu di Instagram buat reels, story, atau postingan baru sesuai keinginan jenis konten Anda, video yang Anda buat siap untuk dibagikan, cara sama juga bisa Anda lakukan ketika membagikan video baik itu ke Facebook, Twitter,WhatsApp, atau TikTok.

Efek ini memang tidak bisa ditemukan langsung di filter Instagram, Anda perlu membuat dulu dari Snapchat, menyimpannya, dan kemudian membagikannya di media sosial manapun yang Anda suka, tentu Anda bisa buat konten sekreatif mungkin untuk hiburan Anda dan rekan warganet Anda.

Baca Juga: Top 3 Tekno, Pemecatan Sejumlah Manajer Senior Amazon Tuai Perhatian