Positif Narkoba dan Mabuk, Mahasiswi Tabrak Pemotor hingga Tewas dan Sempat Melarikan Diri

Seorang mahasiswi positif narkoba terlibat dalam kecelakaan fatal di Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru, yang menyebabkan kematian seorang pengendara motor.

Positif Narkoba dan Mabuk, Mahasiswi Tabrak Pemotor hingga Tewas dan Sempat Melarikan Diri
Positif Narkoba dan Mabuk, Mahasiswi Tabrak Pemotor hingga Tewas dan Sempat Melarikan Diri. Gambar : X/@remajasehad

BaperaNews - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Marpoyan Damai, pada Sabtu (3/8/2024). Kecelakaan ini melibatkan seorang mahasiswi positif narkoba dan menewaskan seorang pengendara motor. 

Kejadian nahas ini berlangsung sekitar pukul 05.30 WIB. Menurut Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa, kecelakaan tersebut melibatkan mobil dengan nomor polisi BM 1959 FJ yang dikendarai oleh seorang mahasiswi berinisial MP (21).

Korban, Renti Marningsih (46), adalah seorang wanita yang mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi BM 4697 JZ.

Kompol Alvin menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi saat mobil yang dikendarai MP melaju di Jalan Tuanku Tambusai di jalur selatan, dari arah timur menuju barat. Ketika sampai di depan penginapan Linda, mobil tersebut menabrak sepeda motor yang dikendarai oleh Renti Marningsih dari belakang.

Akibat tabrakan ini, Renti terpental ke aspal dan mengalami luka berat di bagian kepala yang menyebabkan dirinya meninggal dunia di tempat kejadian.

Setelah menabrak korban, MP sempat berupaya melarikan diri. Namun, ia dikejar oleh pengendara lain dan berhasil diamankan di Simpang SKA.

"Saat itu korban dievakuasi ke Kamar Mayat RSUD Arifin Ahmad," ujar Kompol Alvin.

Saat ini, kasus mahasiswi tabrak motor ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

Baca Juga: Viral! Mobil Damkar Tabrak Pemotor hingga Terpental

Pemeriksaan lebih lanjut dilakukan oleh Satlantas Polresta Pekanbaru, termasuk tes urine terhadap MP. Hasil tes urine yang dilakukan oleh Bid Dokkes RS Bhayangkara Polda Riau menunjukkan bahwa MP positif menggunakan amphetamin atau narkoba jenis sabu.

"MP saat ini kita amankan. Hasil tes urine oleh Bid Dokkes RS Bhayangkara Polda Riau, positif amphetamin," ungkap Kompol Alvin.

Pihak kepolisian segera melakukan penahanan terhadap mahasiswi asal Kabupaten Kampar tersebut. Saat ini, MP telah ditahan di Polresta Pekanbaru untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

"Sudah kita lakukan penahanan," tambah Kompol Alvin. 

Selain itu, mobil yang mengalami kecelakaan juga telah diamankan ke Polresta Pekanbaru, dan polisi telah memeriksa sejumlah saksi yang ada di lokasi kejadian.

Sempat beredar informasi di media sosial yang menyebutkan bahwa Renti Marningsih, korban kecelakaan, adalah seorang pedagang sayur. Namun, Kompol Alvin mengklarifikasi bahwa informasi tersebut tidak benar. 

"(Korban) bukan pedagang sayur, (tapi) pegawai (usaha) katering," jelas Alvin.

Kecelakaan mahasiswi tabrak motor ini tidak hanya menewaskan korban, tetapi juga merusak kedua kendaraan yang terlibat. Sepeda motor korban mengalami kerusakan parah di bagian samping belakang, sementara mobil yang dikendarai oleh MP rusak di bagian samping depan kiri.

Video kejadian kecelakaan ini juga sempat viral di media sosial, salah satunya diunggah di akun Instagram @kabarpekanbaru.

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Baca Juga: Toyota Rush Tertabrak Kereta hingga Terseret ke Sawah, Anak dan Bapak Tewas, Istri Kritis