Toyota Rush Tertabrak Kereta hingga Terseret ke Sawah, Anak dan Bapak Tewas, Istri Kritis

Toyota Rush tertabrak kereta api di Lubuk Pakam, mengakibatkan 6 orang tewas seketika dan satu ibu dalam kondisi kritis.

Toyota Rush Tertabrak Kereta hingga Terseret ke Sawah, Anak dan Bapak Tewas, Istri Kritis
Toyota Rush Tertabrak Kereta hingga Terseret ke Sawah, Anak dan Bapak Tewas, Istri Kritis. Gambar: Dok.msn.com

BaperaNews - Toyota Rush yang ditumpangi satu keluarga mengalami kecelakaan maut di Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Minggu (21/7). Dalam insiden ini, sang ayah dan lima anaknya tewas seketika, sementara sang ibu dalam kondisi kritis.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.25 WIB ketika Toyota Rush bernomor polisi BK 1496 MAA melintasi rel kereta api di desa Pagar Jati, Lubuk Pakam. Kendaraan tersebut tertabrak kereta api penumpang Sri Bilah KA U51A yang datang dari arah Rantau Prapat menuju Kota Medan.

Akibat tabrakan ini, Toyota Rush terseret sejauh 30 meter dan terhenti di area persawahan dalam kondisi hancur tak berbentuk.

Korban tewas dalam insiden tersebut adalah Ramses Manullang (51), pengemudi Toyota Rush, beserta lima anaknya yaitu Gabriella Dwiyana Manullang (28), Sarah Tabita Manullang (26), Yohanes Manullang (24), David Junior Manullang (22), dan Niko Monang Manullang (20).

Sementara itu, istri Ramses, Herawaty Manurung (52), mengalami luka parah dan saat ini dirawat intensif di RS Sari Mutiara Lubuk Pakam.

Baca Juga: Pajero Tabrak Mobil Towing di Jembatan PIK 2, Dua Orang Dikabarkan Tewas

Kapolsek Lubuk Pakam, AKP Rusdi, menyatakan bahwa kecelakaan ini terjadi ketika Toyota Rush tiba-tiba melintasi rel kereta api tanpa menyadari kedatangan kereta api penumpang.

"Mobil Toyota Rush warna hitam ini terseret sejauh lebih kurang 30 meter dan masuk ke persawahan," ujar Rusdi.

Sekitar pukul 12.40 WIB, tim dari Polsek Lubuk Pakam dan Sat Lantas Polresta Deli Serdang tiba di lokasi kejadian untuk mengevakuasi para korban.

Proses evakuasi berlangsung cepat, namun sayangnya, enam korban dinyatakan meninggal di tempat dan langsung dibawa ke RSUD Amri Tambunan. Sementara itu, korban yang kritis segera dilarikan ke RS Sari Mutiara Lubuk Pakam untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Masyarakat sekitar diimbau untuk lebih berhati-hati saat melintasi perlintasan kereta api, terutama yang tidak dijaga petugas. 

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang Melibatkan 9 Kendaraan, 3 Orang Luka-luka