Pajero Tabrak Mobil Towing di Jembatan PIK 2, Dua Orang Dikabarkan Tewas

Mobil Pajero menabrak mobil towing di Jembatan Tokyo PIK 2, mengakibatkan dua orang tewas dan tiga lainnya mengalami luka serius. Simak selengkapnya di sini!

Pajero Tabrak Mobil Towing di Jembatan PIK 2, Dua Orang Dikabarkan Tewas
Pajero Tabrak Mobil Towing di Jembatan PIK 2, Dua Orang Dikabarkan Tewas. Gambar : Dok. Detik

BaperaNews - Kecelakaan terjadi di Jalan MH Thamrin, Jembatan Tokyo PIK 2, Kosambi, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (23/3) pukul 01.30 dini hari. Sebuah mobil Pajero Sport menabrak mobil towing yang tengah menaikan mobil Toyota Yaris yang mogok. Akibatnya, dua orang tewas di tempat kejadian, sementara tiga lainnya mengalami luka parah.

Menurut Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, kecelakaan Pajero tabrak towing ini diduga disebabkan oleh kurangnya konsentrasi pengemudi Pajero dengan nomor polisi B-999-FNY saat melewati turunan jembatan. Mobil Pajero tersebut menabrak mobil towing yang sedang menaikkan mobil Yaris dengan bantuan beberapa petugas keamanan.

"Benar, insiden lakalantas tersebut terjadi di arah Apartment Tokyo PIK 2 menuju ke arah PIK 1. Diduga karena kurang konsentrasi Pengemudi Pajero B-999-FNY pada saat melewati turunan jembatan, sehingga menabrak mobil towing yang tengah menaikan mobil Yaris dibantu sejumlah security," jelas Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Kedua korban yang meninggal dunia adalah ARS (28), seorang petugas keamanan yang meninggal di lokasi kejadian, dan JF (37), sopir mobil towing yang meninggal setelah dibawa ke Rumah Sakit Tzu Chi.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Odong-odong Tabrakan dengan Truk di Banyuputih

Sementara itu, tiga petugas keamanan lainnya yang turut membantu, yakni T (31), JR (20), dan AG (34), mengalami luka parah dan saat ini masih dirawat di rumah sakit yang sama. Sopir Pajero, yang diketahui berinisial F (28), hanya mengalami luka lecet di dagu dan tulang keringnya.

Unit Gakkum Sat Lantas Polres Metro Tangerang Kota masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut. Meskipun kondisi jalan arah jembatan Tokyo daerah PIK merupakan jalan turunan, penyebab pastinya masih dalam proses penyelidikan.

Kapolres menegaskan bahwa pengemudi Pajero bersama temannya telah diamankan dan sedang menjalani pemeriksaan intensif. Proses penyelidikan oleh Unit Gakkum Sat Lantas Polres Metro Tangerang Kota akan mengungkapkan penyebab pasti kecelakaan Pajero dan mobil towing ini.

"Untuk penyebab pasti, masih dalam proses penyelidikan unit Gakkum Sat Lantas. Sopir Pajero tersebut telah kami amankan untuk pemeriksaan mendalam," katanya.

Baca Juga: Kereta Api Tabrak Truk Mogok di Sergai, Sopir Kabur Masinis Luka-luka