Viral! Mobil Damkar Tabrak Pemotor hingga Terpental

Kecelakaan terjadi di Bone Bolango, Gorontalo, ketika mobil damkar menabrak pengendara motor.

Viral! Mobil Damkar Tabrak Pemotor hingga Terpental
Viral! Mobil Damkar Tabrak Pemotor hingga Terpental. Gambar: Dok.Tribun

BaperaNews - Pada Rabu pagi (31/7), kecelakaan terjadi di simpang empat Bone Bolango, Gorontalo. Sebuah mobil pemadam kebakaran (damkar) menabrak seorang pengendara motor, menyebabkan motor terlempar sejauh tiga meter dan pengendara terlontar hingga lima meter.

Kejadian bermula saat mobil damkar melaju dengan kecepatan tinggi menuju lokasi kebakaran di sebuah permukiman padat penduduk. Pengendara motor, yang belum diketahui identitasnya, tidak sempat menghindar ketika mobil damkar tersebut melintas di simpang empat.

Lokasi kecelakaan tepatnya berada di Simpang Empat Desa Boludawa, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, hanya 500 meter dari Ruang Terbuka Hijau (RTH) Suwawa.

Baca Juga: Petugas Damkar Sebut Pompa Mobil Damkar Ada Kendala Saat Kebakaran di Gereja Depok

Saksi mata yang berada di lokasi sempat merekam insiden tersebut, memperlihatkan detik-detik saat kecelakaan terjadi. Dalam video, seorang perempuan terdengar mengungkapkan bahwa mobil damkar tersebut buru-buru menuju kebakaran di sebuah kandang ayam.

"Memang tidak bisa ba rem dorang (mereka) itu?" kata perempuan tersebut dalam video, mempertanyakan apakah mobil damkar memang tidak bisa mengerem.

Pengendara motor terlihat kesakitan dalam video tersebut, meskipun belum diketahui bagian tubuh mana yang mengalami luka. Ia tampak mengeluhkan rasa sakit saat mencoba berdiri. 

Mobil damkar termasuk kendaraan prioritas yang harus didahulukan di jalan raya. Pemberian keistimewaan ini diatur dalam Pasal 134 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. 

Baca Juga: Petugas Damkar Evakuasi 5 Cincin yang Nyangkut di Kemaluan Lansia