Pengacara Razman Nasution Resmi Laporkan Akun-akun Netizen yang Mengolok-ngolok dirinya

Razman Nasution melaporkan empat akun netizen yang mencemarkan nama baiknya di media sosial.

Pengacara Razman Nasution Resmi Laporkan Akun-akun Netizen yang Mengolok-ngolok dirinya
Pengacara Razman Nasution Resmi Laporkan Akun-akun Netizen yang Mengolok-ngolok dirinya. Gambar:

BaperaNews - Razman Nasution, pengacara profesional, resmi melaporkan empat akun netizen yang diduga mencemarkan nama baiknya di media sosial. Laporan ini diajukan setelah Razman merasa dirinya menjadi sasaran olok-olok yang merusak reputasinya sebagai seorang pengacara.

Razman Nasution mengambil tindakan hukum terhadap akun-akun media sosial yang dianggapnya telah menghina dan mencemarkan nama baiknya.

"Saya resmi melaporkan beberapa akun, yang akun tersebut saya lihat sangat menghina, harkat martabat saya sebagai seorang lawyer profesional," ujar Razman Nasution kepada wartawan.

Dia juga menyebutkan beberapa nama akun yang terlibat dalam pembullyannya, termasuk @aji.saka.99, @akang.ady95, @mamatikman, @rudindopinka8, dan @putraofficial35.

Razman memutuskan untuk melaporkan akun-akun tersebut karena merasa tidak terima dengan olok-olok yang menyamakan dirinya dengan binatang dan menyebarkan berita kematian palsu tentang dirinya.

"Sangat tidak elok memposting korban (Razman) disamakan dengan kera, disamakan dengan kodok, disamakan dengan babi, disamakan dengan anjing dan berita kematian korban dengan kalimat 'semoga amal ibadahnya diterima disisi-Nya dan menjadi penghuni neraka jahanam selamanya'," lanjut Razman.

Namun, tindakan Razman ini justru memicu lebih banyak olok-olok dari netizen. Banyak yang menilai bahwa Razman terlalu berlebihan dalam menanggapi komentar di media sosial.

Baca Juga: Pegi Setiawan Mendadak jadi Pembaca Berita Usai Bebas

"Kelas Pak Jokowi aja di jadiin meme di ejek aja cuma senyum, ini orang g terkenal main lapor-lapor, galak amat," komentar @ahmadklatem69.

"kalo satu postingan TikTok yang comment 200 akun mengenai spesies ini, yang dilaporkan misalkan 50 org, belum lg postingan di IG, X dan youtube. Bisa jadi seminggu dia laporkan 500 sampai 700 akun, dikiranya Polisi ada di negara ini cuma buat urusin dia aja," tambah akun @RepublikNetral.

Razman menjadi sasaran olok-olok netizen setelah terlibat dalam kasus Vina Cirebon, di mana ia sering berdebat sengit dengan pengacara Pegi Setiawan di berbagai acara televisi.

Pegi Setiawan sendiri telah dibebaskan setelah tuntutan praperadilan. Razman merasa dirinya dihina dan menjadi bahan lelucon di media sosial selama dua bulan terakhir. Hal ini yang kemudian memicu Razman untuk mengambil langkah hukum terhadap akun-akun yang dianggapnya menghina.

Razman telah memulai proses hukum terhadap akun-akun yang menghina dirinya.

"Saya sebut saja, saudara yang memiliki akun dan ini bisa berkembang. Pemiliki akun Aji.saka.99, akang.ady95, @mamatikman, @rudindopinka8, putraofficial35, dan beberapa akun lainnya," tegasnya.

Razman berharap bahwa langkah hukum ini bisa memberikan efek jera kepada para pelaku penghinaan di media sosial.

@baperanews.com

Razman Nasution, pengacara profesional, resmi melaporkan empat akun netizen yang diduga mencemarkan nama baiknya di media sosial. Laporan ini diajukan setelah Razman merasa dirinya menjadi sasaran olok-olok yang merusak reputasinya sebagai seorang pengacara. #viral ♬ suara asli - BAPERA NEWS

Baca Juga: Kuasa Hukum Pegi Setiawan Akan Gugat Balik Polda Jabar Miliaran Rupiah