Pegi Setiawan Mendadak jadi Pembaca Berita Usai Bebas

Pegi Setiawan, korban salah tangkap kasus Vina Cirebon, kini menjadi pembawa acara televisi.

Pegi Setiawan Mendadak jadi Pembaca Berita Usai Bebas
Pegi Setiawan Mendadak jadi Pembaca Berita Usai Bebas. Gambar : Youtube/iNews

BaperaNews - Pegi Setiawan, yang sempat menjadi korban salah tangkap dalam kasus Vina Cirebon, kini menjadi sorotan publik setelah mendadak beralih profesi menjadi pembaca berita.

Setelah bebas dari tahanan, Pegi yang sebelumnya bekerja sebagai buruh bangunan, kini tampil di berbagai tayangan podcast ataupun televisi untuk menceritakan pengalaman pahitnya tersebut.

Baru-baru ini, akun Twitter @tvindonesiawkwk mengunggah video berdurasi 28 detik yang menunjukkan Pegi Setiawan membuka sebuah acara televisi. Dalam video tersebut, Pegi tampak memperkenalkan dirinya kepada pemirsa.

"Halo pemirsa, saya Pegi Setiawan, saya ditahan di Polda Jawa Barat sejak tanggal 21 Mei lalu," ujarnya.

Dalam pembukaan tayangan televisi tersebut, Pegi Setiawan menyebutkan bahwa ia memiliki pengalaman pahit lantaran mendekam dalam penjara selama 49 hari. Pegi kemudian melanjutkan membuka acara tersebut yang juga dipandu oleh Abraham Silaban.

"Kini saya sudah bebas, hari ini 10 Juli saya membuka siaran The Prime Show bersama Abraham Silaban," paparnya.

Pegi Setiawan menjadi seorang pembaca berita di acara tersebut bukan tanpa alasan. Ia ingin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh teman-teman media yang telah membantu membuat kisahnya menjadi viral hingga ia bisa bebas dari tuduhan kasus pembunuhan Vina Cirebon.

Baca Juga: Kuasa Hukum Pegi Setiawan Akan Gugat Balik Polda Jabar Miliaran Rupiah

"Ini adalah bentuk apresiasi saya sebagai ucapan terima kasih kepada teman-teman media," tandasnya.

Unggahan video tersebut mendapatkan banyak perhatian dari netizen. Banyak yang kagum dan memberikan dukungan kepada Pegi Setiawan atas peralihan profesinya yang mendadak ini. Akun @tvindonesiawkwk dalam cuitannya menyatakan.

"Pegi Setiawan bebas, langsung jadi pembawa acara," tulis unggahan tersebut.

Berbagai komentar lain dari netizen juga ikut menyoroti sosok Pegi Setiawan.

"Debut jalur salah tangkap, sejauh ini, ini yang paling jauh," ujar akun @f___yp.

"Semoga lancar terus rezekinya," papar akun @generasiosing. 

"Polisi kocak bisa-bisanya salah tangkap. Mereka gak punya malu apa ya? Suka bener pencitraan sama pengalihan isu," komentar dari akun @dimstrds.

Pegi Setiawan mendadak terkenal setelah menjadi korban salah tangkap oleh pihak kepolisian dalam kasus Vina Cirebon. Kasus ini mengundang perhatian luas dari media dan masyarakat. Pegi Setiawan ditangkap dan dipenjara selama 49 hari sebelum akhirnya dibebaskan.

Setelah bebas, Pegi Setiawan mulai tampil di berbagai media untuk menjelaskan kasus yang menimpanya. Kini, ia bahkan menjadi seorang pembawa acara televisi.

Unggahan dari @tvindonesiawkwk yang memperlihatkan sosok Pegi Setiawan sebagai pembawa acara televisi tersebut sudah ditonton oleh lebih dari 230 ribu pengguna Twitter. 

Baca Juga: Hotman Paris Ajak Pegi Setiawan Makan Ramen Usai Batal jadi Tersangka