Luna Maya Sebut Sel Telur Miliknya Yang Dibekukan Berkualitas Terbaik

Luna Maya berbagi cerita tentang pembekuan sel telur yang dilakukannya di sebuah rumah sakit Indonesia. Simak cerita lengkapnya dibawah!

Luna Maya Sebut Sel Telur Miliknya Yang Dibekukan Berkualitas Terbaik
Luna Maya Artis Indonesia Yang Melakukan Pembekuan Sel Telur. Gambar: Instagram.com/ @lunamaya

BaperaNews - Luna Maya membuat pengakuan yang membuat masyarakat Indonesia heboh, setelah bercerita telah melakukan pembekuan sel telur saat berbincang dengan Venna Melinda di sebuah kanal Youtube. Luna Maya menjelaskan tentang egg freezing yang dilakukannya di sebuah rumah sakit Indonesia adalah tindakan preventif.

Pembekuan sel telur itu sendiri dilakukan sekitar 5 tahun lalu yang didasari dengan perkiraan masa subur seorang wanita ada batas umurnya dimana umur bintang sinetron ini terus bertambah namun belum menikah hingga kini.

“Jadi sel telur yang terbaik itu yang sudah dibekukan akan diambil nanti kalau mau punya anak, itu sistemnya IVF. Misal aku kan sudah freeze egg, terus aku menikah, misalnya tahun depan atau tahun ini, terus mau punya anak secara normal juga tidak apa-apa, ini hanya untuk jaga-jaga saja” ujarnya.

Dilansir dari video yang dipublish di kanal Momo Youtube Channel pada Jumat, 4 Februari 2022, Luna Maya memastikan sel telur yang dibekukan tersebut sudah yang terbaik. “Jadi ini sel telur yang terbaik disimpan karena aku semakin tambah usia, belum tentu ke depannya sel telur aku yang terbaik, makin usia bertambah kan kemungkinan untuk punya anak makin kecil sampai akhirnya nanti menopause” lanjutnya.

Luna Maya mengungkap tak ada yang tahu apa yang terjadi di masa depan, karenanya egg freezing disebut sebagai salah satu upaya sedia payung sebelum hujan. “Aku Cuma mempersiapkan diri, suatu hari misal ada sel telur yang kurang bagus, aku sudah ada cadangan yang bagus, kalau nanti mau dipakai, kalau tidak ya ndakpapa, yang penting udah punya dulu, udah nabung” jelasnya.

Menurut Luna Maya, egg freezing ini bukan hal baru di dunia medis, tindakan jaga-jaga seperti ini sebenarnya tidak perlu dibesar-besarkan. “Sama seperti orang punya asuransi, tujuannya bukan ingin kecelakaan atau ingin sakit, tapi kalau sampai terjadi, sudah ada pegangan” ungkapnya.

Mendengar penjelasan ini, Momo pun menyampaikan kekagumannya pada Luna Maya, menyebut Luna ialah wanita tangguh, punya pola pikir yang panjang, Momo juga mendoakan yang terbaik untuk sang sahabat tersebut, baik untuk jodoh dan pernikahan Luna di masa depan, untuk calon anaknya, dan semuanya.

Baca Juga: Luna Maya Jadi Korban Penipuan, Ini Kerugian Yang Dialaminya!