Klarifikasi Lula Lahfah yang Tuai Hujatan Usai Bawa Pods ke Tanah Suci, Diteriaki Haram Malah Ketawa

Selebgram Lula Lahfah menuai hujatan warganet setelah viral membawa pods saat ibadah umrah. Namun, kini ia memberikan klarifikasi

Klarifikasi Lula Lahfah yang Tuai Hujatan Usai Bawa Pods ke Tanah Suci, Diteriaki Haram Malah Ketawa
Klarifikasi Lula Lahfah yang Tuai Hujatan Usai Bawa Pods ke Tanah Suci, Diteriaki. Gambar: Instagram/@lulalahfah Haram Malah Ketawa.

BaperaNews - Selebgram Lula Lahfah menjadi sorotan dan menuai hujatan dari warganet setelah aksinya membawa pods saat ibadah umrah di Tanah Suci viral di media sosial.

Momen ini diabadikan dalam unggahan Instagram Story di akun pribadi Lula Lahfah. Ia tertawa ketika diteriaki "haram" oleh anak-anak kecil di Madinah karena membawa rokok elektronik tersebut.

"Barusan aku diteriaki haram-haram, aku diteriaki haram gara-gara aku pegang pods sama anak kecil tiga orang. 'Haram, haram, haram', gara-gara aku pegang pods," kata Lula sambil tertawa dalam video yang diunggah kembali oleh akun X (Twitter) @fleursmbless pada Senin (5/8).

Aksi tertawa Lula Lahfah tersebut memunculkan emosi warganet. Banyak yang menilai bahwa Lula tidak menghargai dan menganggap remeh ibadah umrah. Perempuan 25 tahun itu dianggap tidak introspeksi diri meskipun sudah diperingatkan oleh orang lain, bahkan di Tanah Suci sekalipun.

"Heran banget sama orang-orang yang sudah dikasih kesempatan buat datang ke Tanah Suci tapi gak dimanfaatin kesempatannya sebaik mungkin dan kesannya ngeremehin gini. Sedangkan di luar sana banyak banget orang-orang yang sudah tua mau umrah tapi masih belum kesampean karena terhalang ekonomi :'( miris banget lihatnya," tulis @tis***.

"Well... rokok, pods, dan vape kan memang haram di beberapa madzhab, jadi gak salah lah anak kecilnya neriakin haram. Also terjemahan langsung haram itu, ya, 'GAK BOLEH'. Hadeh, gini amat umrah fomo," ujar @chw***.

"Ko gak malu sih di videoin kek giniiii, buset dah kalau umrah ya sudah fokus ibadah saja. Sumpah banyak yang mau umrah tapi duitnya belum kekumpul, lah ini yang gampang banget bolak-balik tapi sudah kayak lagi berlibur, syedihhhh," kata @cat***.

Baca Juga: Usai Bongkar Perselingkuhan Suami, Ira Nandha Upload Foto Umrah Bareng Elmer, Netizen: Mau Ketawa

Menanggapi kritik dan hujatan yang datang, Lula Lahfah segera membuat klarifikasi melalui unggahan Instastory di akun pribadinya. Ia mengakui kesalahannya dan mengatakan bahwa dirinya tidak tahu jika pods termasuk haram.

"Iya guys huhu aku gak tau (kalau Pods haram). Maaf, ya, ini jadi pembelajaran banget," kata Lula.

Dia juga menjelaskan bahwa kejadian tersebut tidak terjadi di dalam atau di pelataran masjid, melainkan di area ruko-ruko sekitar.

"Aku mau ngasih tahu juga kejadiannya, aku gak ngepods di dalam atau pelataran masjid, kejadiannya di ruko-ruko gitu tapi ini juga tidak menjustifikasi perbuatan aku," tambah Lula.

Lula Lahfah juga mengungkapkan bahwa ini adalah kali pertamanya melaksanakan ibadah umrah, dan insiden ini menjadi pembelajaran berharga baginya.

"Alhamdulillah ini umrah pertama aku dan belajar banyak banget dari sini. Makasih banyak buat semuanya yang sudah ngingetin yaaa," ungkapnya.

Kejadian ini memicu berbagai reaksi dari warganet. Banyak yang merasa kecewa dengan tindakan Lula yang dianggap tidak menghargai kesempatan untuk beribadah di Tanah Suci.

Mereka juga menekankan bahwa banyak orang yang bermimpi bisa melaksanakan umrah namun terhalang oleh keterbatasan ekonomi.

Beberapa warganet juga menyoroti pentingnya menghormati adat dan aturan yang berlaku di Tanah Suci, termasuk larangan membawa rokok elektronik atau pods.

"Rokok, pods, dan vape memang haram di beberapa madzhab, jadi tidak salah jika anak-anak tersebut meneriakinya 'haram'," ujar seorang pengguna Twitter.

Setelah menerima banyak kritik, Lula Lahfah meminta maaf secara terbuka dan mengakui kesalahannya. Ia berjanji akan lebih berhati-hati dan belajar dari pengalaman ini.

"Aku benar-benar tidak tahu kalau membawa pods adalah haram. Maafkan aku, ini akan menjadi pembelajaran besar bagi aku," ucap Lula dalam unggahannya.

Pihak keluarga dan manajemen Lula juga menyatakan bahwa mereka akan memberikan pendampingan agar Lula lebih memahami aturan dan etika selama melaksanakan ibadah umrah.

@baperanews.com

Selebgram Lula Lahfah menuai hujatan warganet setelah viral membawa pods saat ibadah umrah. Namun, kini ia memberikan klarifikasi. #lulalahfah #pods ♬ suara asli - BAPERA NEWS

Baca Juga: Sebelum Pindah Agama dan Mimpi Bertemu Yesus, Adjie Notonegoro Sempat Umrah