Jawaban MGPA Soal Kabar Adanya Pembalap Yang Komplain Sirkuit Mandalika Saat Tes Pramusim MotoGP 2022 Hari Pertama

Meskipun sempat dihentikan sementara, Direktur Utama MGPA katakan tidak ada keluhan dari para pembalap terkait Sirkuit Mandalika pada hari pertama Tes Pramusim MotoGP.

Jawaban MGPA Soal Kabar Adanya Pembalap Yang Komplain Sirkuit Mandalika Saat Tes Pramusim MotoGP 2022 Hari Pertama
Jawaban MGPA Soal Kabar Adanya Pembalap Yang Komplain Sirkuit Mandalika Saat Tes Pramusim MotoGP 2022 Hari Pertama. Gambar: Unsplash.com/Harlie Raethel

BaperaNews - Direktur Utama MGPA (Mandalika Grand Prix Association), Priandhi Satria, menegaskan tidak ada keluhan dari para pembalap terkait kondisi jalan di lintasan Sirkuit Mandalika, padahal hari pertama Tes Pramusim MotoGP yang dilakukan hari ini Jumat 11 Februari 2022 sempat berhenti sebentar akibat hujan deras.

Kondisi ini dinilai membuat khawatir pembalap, sebab para pembalap banyak yang mengalami kecelakaan meskipun lintasan sudah dibersihkan. Namun Priandhi mengungkap sejauh ini tidak ada komplain dari para pembalap tentang kondisi lintasan, ia menyebut Marquez dan kawan-kawan tidak mungkin turun ke lintasan jika ada masalah besar.

Aleix Espargaro juga memberi pendapat tentang Sirkuit Mandalika, “Saya sudah berkeliling dengan sepeda disana, itu sirkuit yang indah namun aneh, karena berbeda dengan sirkuit lain yang biasa saya temui di Eropa” ujarnya kepada Sky Sports Italia Rabu kemarin 9 Februari 2022.

Baca Juga: Lintasan Kotor dan Basah, Tes Pramusim MotoGP Mandalika 2022 Dihentikan Sementara

“Sejauh ini oke, tidak ada yang komplain, kalau ada komplain pastinya mereka tidak akan mau masuk ke lintasan, kalau dibilang treknya tidak mumpuni atau tidak sesuai, mereka juga pastinya tidak mau masuk ke lintasan, buktinya sampai sekarang masih nonstop juga tidak ada masalah, kalau memang ada yang bilang parah tentu pembalap tidak mau masuk lintasan” tegasnya.

Memang diakuinya pada hari pertama tes pramusim MotoGP ini di Sirkuit Mandalika ada kendala sedikit, yakni sesi Tes Pramusim MotoGP yang sempat dihentikan selama beberapa jam akibat lintasan harus dibersihkan setelah hujan deras.

Namun setelahnya pembalap kembali beraksi di lintasan, bahkan para pembalap ungkap Priandhi memacu motornya dengan kecepatan tinggi atau penuh yang seolah tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk mencoba sirkuit tersebut.

Sebagai informasi pula dalam hasil tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika hari pertama ini ditutup Repsol Honda (Pol Espargaro) yang memiliki catatan tercepat 1 menit 32,4666 detik. Di belakangnya ada Aleix Espargaro yang membela Tim Aprilia Racing.

Sementara itu juara bertahan MotoGP 2021, Fabio Quartaro dari tim Yamaha Monster berada di rangking lima dengan catatan selisih 0,642 detik dari Pol Espargaro. Para pembalap akan kembali beraksi mencoba sirkuit Mandalika esok hari Sabtu 12 Februari 2022 mulai jam 18.00 WIB.

Baca Juga: Intip Keseruan Tes Pramusim MotoGP Mandalika, Berasa Liburan!