Intip Keseruan Tes Pramusim MotoGP Mandalika, Berasa Liburan!

Menjelang tes pramusim MotoGP Mandalika para pembalap mengisi waktunya dengan berbagai kegiatan seru selama di Lombok. Intip Keseruannya dibawah ini!

Intip Keseruan Tes Pramusim MotoGP Mandalika, Berasa Liburan!
Potret pembalap MotoGP Yang Sedang Bermain Voli Di Pantai. Gambar: Instagram/pecco63

BaperaNews - Liburan selama 3 hari sebelum menjalani tes MotoGP Mandalika benar-benar menjadi hari yang menyenangkan untuk para pembalap menjadi hari-hari eksplorasi keindahan di Lombok. Mereka pun menjadikannya moment untuk sejenak merasakan liburan.

Sebelumnya seluruh pembalap sampai di Lombok hari Senin 7 Februari 2022, setelah melakukan karantina selama 24 jam, mereka punya waktu 3 hari sebelum menjalankan tes MotoGP di Sirkuit Mandalika yakni pada tanggal 11 – 13 Februari 2022.

Usai karantina di hotel masing-masing, ke 24 pembalap tersebut langsung bepergian menikmati keindahan Mandalika, mereka benar-benar memanfaatkan waktu singkat ini untuk berlibur, hal ini bisa dilihat dari berbagai postingan mereka yang mengungkap kekaguman dan kesenangannya bisa berada di Mandalika.

Ada yang menikmati keindahan pantai seperti Fabio Quartararo, Aleix Espargaro, dan Andrea Dovizioso. Ada juga yang bersepeda yakni Aleix Espargaro. Bahkan ada pembalap yang memilih jalan santai di sekitar hotel dan membeli nomor telepon lokal beserta pulsanya.

Para pembalap MotoGP beramai-ramai memposting kegiatan mereka selama berada di Mandalika di media sosial masing-masing, hal ini juga mendapat sambutan luar biasa dari para penggemar MotoGP  di Indonesia.

Baca Juga: Marc Marquez Tiba di Indonesia, Unggah Selfie di Lombok

Memang meskipun merek statusnya sebagai pembalap, mereka juga manusia biasa yang butuh berlibur, terlebih setelah ini ada agenda MotoGP 2022 yang panjang dimulai dari 6 Maret 2022 nanti di Qatar. Juga sebagian besar dari pembalap tersebut belum pernah ke Mandalika, meski ada pembalap yang sering datang ke Indonesia seperti Marc Marquez dan Maverick Vinales.

Kondisi cuaca Eropa yang dingin yang merupakan markas semua tim MotoGP, membuat mereka merasakan suhu yang panas di Mandalika, tentu mereka seperti menikmati suasana baru, terlebih sebagian besar hotel mereka langsung menghadap ke pantai yang indah.

Sirkuit Mandalika sendiri dibangun dan dikemas bersama dengan paket wisata sehingga mereka bisa merasakan liburan, berbeda dengan perlombaan di Sirkuit negara lain misalnya di Malaysia, Sirkuit Sepang yang lokasinya dekat dengan Bandara Kuala Lumpur.

Berbagai postingan para pembalap tersebut beberapa diantaranya ialah Pol Espargaro yang mengaku jatuh cinta dengan indahnya Mandalika, Maverick Vinales asyik berenang di penginapannya, Takaaki Nakagami berlibur ke Pantai Tanjung Aan, Alex Rins juga mengaku jatuh cinta dengan pantai di Lombok, Marc dan Alex Marquez foto dengan latar belakang keindahan Lombok, Aleix naik sepeda keliling Lombok, Miguel Oliveira bersantai di resort, Fabio Giannantonio dan Jorge Martin berpose sambil minum es kelapa muda, dan masih banyak postingan liburan menyenangkan yang diunggah para pembalap lainnya di akun media sosial mereka.