Usai Menyandang Juara Dunia MotoGp Kini Fabio Quartararo Sudah Tak Perlu Buktikan Apa Apa

Rider Yamaha, Fabio Quartararo sebelumnya sudah menyandang status juara dunia MotoGP yang membuatnya merasa sudah tak perlu membuktikan apapun di musim ini. SImak berita lengkapnya!

Usai Menyandang Juara Dunia MotoGp Kini Fabio Quartararo Sudah Tak Perlu Buktikan Apa Apa
Usai Menyandang Juara Dunia MotoGp Kini Fabio Quartararo Sudah Tak Perlu Buktikan Apa Apa. Gambar: Antara/ Andika Wahyu

BaperaNews - Rider Yamaha, Fabio Quartararo sebelumnya sudah menyandang status juara dunia MotoGP, kini ia merasa sudah tak perlu membuktikan apapun, di musim 2020, Fabio Quartararo gagal meraih juara karena kalah dengan Joan Mir dan harus merelakan gelar juara ke rider asal Spanyol tersebut.

Di musim lalu akhirnya Fabio berhasil melakukan perebusan, dalam ajang 18 kali balapan, pembalap asal Prancis tersebut mampu menjadi juara 5 kali. Di sepanjang musim, Fabio Quartararo hanya sekali gagal meraih poin ketika gagal finish di MotoGP Portugal, menatap musim baru ini, ia mengungkapkan hasrat untuk kembali jadi juara.

“Saya sudah mewujudkan impian saya untuk menjadi juara dunia dan sekarang saya ingin lebih, tapi saya tidak merasa ada tekanan tambahan, jika adapun, sekarang saya punya motivasi lebih untuk konfirmasi ulang ke diri saya, saya tidak perlu membuktikan diri ke semua orang” ujarnya di GP One.

Baca Juga: Kontraktor Mengaku Hadapi Kesulitan Saat Garap Sirkuit Formula E

MotoGP sendiri akan dimulai pada 6 Maret 2022 di Qatar sebagai pembukanya, dan seri kedua dilaksanakan 20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika Lombok, Indonesia. Fabio Quartararo cukup baik ketika menjalani tes pramusim di Mandalika, ia berada di posisi kedua setelah Pol Espargaro dengan perbedaan waktu 0,014 detik.

Fabio Quartararo juga mengungkap sudah siap tempur dan merasa nyaman dengan motornya, “Saya sudah siap untuk 2020 ini, tim sudah persiapkan semuanya dengan maksimal” ujarnya di hari terakhir tes pramusim di Mandalika hari Minggu 13 Februari 2022.

Namun ia mengungkap rasa khawatirnya pada Ducati, “Kami khawatir dengan Ducati, merekaa punya delapan motor dan delapan pembalap yang super cepat, namun saya akan menemukan performa dan setelan terbaik” tambahnya.

Pembalap yang menaiki Ducati sendiri adalah Francesco, Jack Miller, Luca Marini, Johann Zarco, Giannantonio, Marco Bezzecchi, Jorge Martin, dan Enna Bastianini. “Saya melihat Giannantonio sangat cepat hari ini” tutupnya dalam wawancara dengan awak media tersebut.

Sirkuit Mandalika sendiri saat ini sedang dalam proses aspal ulang menindaklanjuti banyaknya keluhan dari pembalap di tes pramusim lalu yang menyebut sirkuit kotor serta ada batu kerikil kecil, yang bahkan membuat beberapa pembalap terluka kena batu kerikil tersebut. Kini panitia berusaha sebaik mungkin untuk memberikan lintasan lebih baik dan lebih nyaman bagi para pembalap.

Baca Juga: Pasukan Rusia Berada 32 Kilometer Dari Kiev Pusat Pemerintahan Ukraina, Perang Kota Bisa Terjadi