Top 3 Sports, Korea Selatan Lolos Piala Dunia 2022, Hilgers Sadar Bakal Tenar

Timnas Korea Selatan berhasil lolos ke ajang Piala Dunia 2022 Qatar hingga pemain naturalisasi Mess Hilgers sadar ia akan tenar di Indonesia masuk ke daftar Top 3 sport kali ini.

Top 3 Sports, Korea Selatan Lolos Piala Dunia 2022, Hilgers Sadar Bakal Tenar
Timnas Korsel memastikan lolos ke Piala Dunia 2022. Gambar : AFP/Dok. KARIM SAHIB

BaperaNews - Timnas Korea Selatan berhasil lolos ke ajang Piala Dunia 2022 Qatar hingga pemain naturalisasi Mess Hilgers sadar ia akan tenar di Indonesia masuk ke daftar Top 3 sport kali ini. Pierre Emerick Aubameyang juga resmi mengakhiri kontrak dengan Arsenal jadi salah satu berita populer dalam 24 jam terakhir. Berikut selengkapnya.

Korea Selatan Lolos ke Piala Dunia 2022

Korea Selatan berhasil lolos ke Piala Dunia 2022 yang akan diadakan di Qatar. Korea Selatan menang 2 -0 atas Suriah di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Rashid Selasa 1 Februari 2022. Korsel pun menjadi negara ke 14 yang melaju ke putaran final Piala Dunia 2022 di luar Qatar sebagai tuan rumahnya.

Kemenangan tersebut membuat Taegeuk Warrior menjadi wakil kedua dari negara Asia yang masuk ke Piala Dunia tahun ini dimana sebelumnya yang juga mendapatkan tiket ke final ialah timnas Iran.

Hilgers Tau Akan Tenar di Indonesia

Calon pemain sepak bola naturalisasi dari Belanda, Mees Hilgers merasa sadar ia akan terkenal jika masuk dan tiba di Indonesia. Ia adalah satu dari empat pemain yang sedang dalam proses menjadi anggota dari timnas Indonesia.

Shin Tae Yong, pelatih timnas Indonesia sudah setuju dan meminta PSSI untuk segera mengamankan pemain berusia 20 tahun tersebut agar bisa segera datang dan bermain, berlatih bersama timnas Indonesia.

Baca Juga : Top 3 Sports, Respon Shin Tae Yong Soal Kejanggalan Timnas Indonesia, Malaysia Diklaim Hancur

Dalam sebuah wawancara, Hilgers bilang ia bukan siapa-siapa di Belanda, namun pemain bola yang juga punya darah keturunan orang Manado itu tau situasi akan berbalik 180 derajat jika ia masuk ke Indonesia, ia mengetahui hal ini dari ibunya yang asli Manado.

Aubameyang Resmi Hengkang dari Arsenal

Penyerang dari Gabon, Pierre Emerick Aubameyang kini resmi meninggalkan Arsenal karena keputusan dari kedua belah pihak. Perpisahan tersebut diumumkan oleh The Gunners di website resmi ereka. Aubameyang dan Arsenal diketahui berpisah setelah bekerja selama 4 tahun.

Sebelumnya di tahun 2021 sering terjadi konflik antara Aubameyang dengan kuad Arsenal dimana ia sempat dicoret karena masalah kesehatan, ia juga pernah mendapat sanksi pelanggaran disiplin dari Arsenal pada Desember 2021, serta tidak disertakan di tim The Gunners karena masalah disiplin tersebut.

Perseteruan tersebut kini berakhir dengan selesainya kiprah Aubameyang di Arsenal.

Baca Juga : Top 3 Sports, Alasan Praveen Melati Dicoret, Pengakuan Arhan Pratama