Simak! Spesifikasi 2 Mobil Baru Shin Tae Yong, Harga 1 Unit Tembus 1 Miliar

Shin Tae Yong, pelatih sepak bola Indonesia baru-baru ini mendapatkan hadiah 2 mobil baru dari Hyundai dan harga 1 unit mobil tersebut tembus hingga 1 miliar. Simak Spesifikasinya dibawah!

Simak! Spesifikasi 2 Mobil Baru Shin Tae Yong, Harga 1 Unit Tembus 1 Miliar
Hyundai Staria. Gambar : Dok. Hyundai Motor Company

BaperaNews - Shin Tae Yong, pelatih sepak bola Indonesia baru-baru ini mendapatkan hadiah 2 mobil baru dari Hyundai, yakni palisade dan Staria yang merupakan merek mobil penantang Alphard dan SUV yang populer dan banyak dimiliki pejabat serta artis Indonesia. Kedua mobil mirip Alphard tersebut memiliki spesifikasi nyaman bagi penumpang.

Kedua mobil diserahkan oleh Hyundai sebagai bentuk apresiasi dan dedikasi Shin Tae Yong dalam memajukan sepakbola Indonesia, prestasi terkini yang diraihnya ialah menjadi runner up Piala AFF 2020 yang digelar Januari 2022 lalu.

Berikut spesifikasi kedua mobil baru Shin Tae Yong tersebut.

  1. Staria

Staria ialah jenis mobil eksekutif yang memungkinkan untuk dipakai kerja maupun liburan bersama keluarga, satu-satunya mobil jenis MPV dari Hyundai ini punya banyak fitur penunjang untuk kenyamanan penumpang terutama di baris kedua.

Ia punya konsep multi ruang terbuka yang berisi komposisi serbaguna bagi penumpangnya dan disertai premium lounge. Staria juga menawarkan ambient mood lights yang bisa menerangi kopit, pintu, konsol, atau area penyimpanan bagasi.

Kursinya terbilang mewah berukuran 10,25 inch dengan monitor setengah layar sentuh yang disertai teknologi terkini seperti audio bluetooth dan tombol transmisi shift by wire.

Untuk urusan pacuan, ia punya mesin turbo 2.200 cc diesel dengan transmisi otomatis VGT 8 percepatan. Model ini dijual di pasaran seharga mulai Rp 888 juta untuk seri signature 9 kursi, sedangkan seri signature 7 kursi seharga Rp 1,02 Milyar.

Baca Juga : Elon Musk Ingin Mobil Tesla Ditambahkan Fitur Game-Game Dari Steam

  1. Palisade

Palisade merupakan SUV terbesar keluaran Hyundai, ukuranya lebih besar dari Pajero sport dan lebih mewah. SUV ini punya desain kekar, dijual mulai Rp 788 juta untuk varian paling bawah dan yang termahal Rp 1,09 Milyar.

Palisade dibekali mesin diesel R 2.200 cc, mesin dibekali dengan transmisi otomatis 9 percepatan yang bisa diatur dengan tombol shift by wire.

Selain dalamnya luas, kabin yang berisi 7 penumpang ini juga memiliki captain seat di baris kedua, interior jok dilapisi material kulit premium Nappa. Mode berkendara terkini sudah disertakan seperti sport, comfort, eco, dan smart. Ada juga mode untuk menyesuaikan jenis lintasan yakni MUD, SNOW, dan SAND. Kelebihan lain yakni fitur dual sunroof dan colokan USB untuk 7 penumpang.

Baca Juga : Shin Tae Yong Dibantu Pelatih Legendaris Jepang Takeshi Okada, Timnas Makin Mengerikan