Idap Sleep Spasm, Afgan Ngaku Jadi Susah Tidur

Afgan Syahreza membagikan pengalaman mengenai gangguan tidur yang dialaminya, dari sleep eating hingga sleep spasm. Baca selengkapnya di sini!

Idap Sleep Spasm, Afgan Ngaku Jadi Susah Tidur
Idap Sleep Spasm, Afgan Ngaku Jadi Susah Tidur. Gambar : Instagram/@afgan__

BaperaNews - Penyanyi Tanah Air, Afgan Syahreza, membagikan pengalaman mengenai beberapa gangguan tidur yang dialaminya. Dari sleep eating hingga sleep spasm, keadaan ini membuatnya merasa lelah karena tidak mendapatkan istirahat yang berkualitas.

Dalam wawancara melalui podcast bersama Praz Teguh di saluran YouTube Deddy Corbuzier, Afgan menceritakan salah satu kejadian sleep eating yang dialaminya.

"Semalam juga, setiap malam pasti kejadian. Jadi gua bangun terus kaya goyang gitu kan. Gua tidur sambil jalan, gua tau gua lagi jalan," ungkap Afgan pada Jumat (2/2).

Pada malam tersebut, Afgan terbangun dan bergegas mencari makanan di rumahnya. Ia menemukan stoples kue nastar dari bingkisan perayaan Natal.

"Makanan yang ada di otak gue. Ke kulkas enggak ada. Trus semalam gua makan nastar yang waktu dikasih bingkisan waktu Christmas," tambahnya.

Baca Juga: Tiba di Jakarta, Kun WayV Langsung Dengerin Lagu Afgan

Selain sleep eating, Afgan juga berbicara tentang penyakit sleep spasm yang dialaminya. Sleep spasm adalah kondisi tidur yang tiba-tiba kebangun karena kejang otot.

"Jadi ketika lu mau tidur, otot lu kaya ngebangunin lu. Enggak enak banget rasanya, sebel banget gua," jelas Afgan secara sederhana.

Afgan mengungkapkan bahwa ia sudah memeriksakan diri ke dokter terkait sleep spasm ini karena merasa tidak nyaman. Ia bahkan telah mengonsumsi obat untuk mengatasi gangguan tidur tersebut. Meskipun sempat hilang, gangguan tidur ini kembali dialaminya dalam beberapa waktu belakangan.

Penyanyi yang dikenal lewat lagu "Bunga Terakhir" ini merasa heran mengapa dirinya banyak mengalami gangguan tidur. Waktu kecilnya, tidur terasa normal. Sampai sekarang, Afgan masih belum mengetahui pasti alasan di balik gangguan tidurnya.

Baca Juga: Heboh Masalah Riders Publik Figure, Rian D'Masiv Dan Rossa Ikut Berkomentar