Fenita Arie Bocorkan Cerita Cinta Taaruf Irish Bella Sebelum Dinikahi Haldy Sabri

Istri Arie Untung, Fenita Arie membocorkan beberapa detail tentang perjalanan cinta Ibel, sapaan akrab Irish Bella, sebelum resmi menikah dengan Haldy Sabri.

Fenita Arie Bocorkan Cerita Cinta Taaruf Irish Bella Sebelum Dinikahi Haldy Sabri
Fenita Arie Bocorkan Cerita Cinta Taaruf Irish Bella Sebelum Nikahi Haldy Sabri. Gambar : Kolase Instagram/@_irishbella_/@fenitarie

BaperaNews - Aktris Irish Bella resmi menikah dengan seorang pengusaha, Haldy Sabri, pada Sabtu, 19 Oktober 2024. 

Proses menuju pernikahan tersebut ternyata tidak berlangsung lama, dan Fenita Arie, sahabat Irish Bella, mengungkap beberapa detail tentang perjalanan cinta Ibel, sapaan akrab Irish Bella, sebelum resmi menikah. 

Fenita bercerita bahwa Irish dan Haldy menjalani proses taaruf sebelum memutuskan untuk melangkah ke pelaminan.

Fenita Arie menyebut bahwa Irish Bella sempat membocorkan perihal pria yang tengah mendekatinya sebelum pernikahan berlangsung. Namun, kala itu, Irish belum banyak berbicara tentang sosok Haldy.

"Adalah pernah ngasih tahu, 'Mi, aku lagi deket InsyaAllah'," ungkap Fenita saat mengulang kata-kata Irish Bella kepada awak media. Hal ini diungkapkan Fenita dalam sebuah wawancara yang dikutip dari YouTube Starpro Indonesia pada Rabu (23/10)

Fenita Arie juga menambahkan bahwa hubungan Irish Bella dan Haldy Sabri berjalan cukup cepat karena mereka menjalani taaruf, sebuah proses perkenalan dalam Islam yang lebih fokus pada tujuan pernikahan dan dipandu oleh aturan agama.

"Mereka prosesnya taaruf, jadi prosesnya MasyaAllah banget, dibersamai dengan guru-guru kita. Jadi cepet," jelas istri dari Arie Untung ini. 

Menurut Fenita, proses taaruf yang dijalani Irish dan Haldy tidak memakan waktu lama. Setelah merasa cocok dan "klik," mereka segera melangkah ke jenjang pernikahan.

Fenita juga menjelaskan bahwa proses taaruf yang dijalani Irish dan Haldy sangat dijaga dan diiringi oleh bimbingan para ustaz atau guru agama mereka. Ini membuat hubungan tersebut lebih terarah dan cepat mencapai tujuan utama, yaitu pernikahan.

"Nggak berlama-lama deketnya. Jadi ketika sudah cocok, langsung dinikahkan," tambah Fenita.

Meskipun Fenita menjadi salah satu orang pertama yang mengetahui hubungan Irish Bella, ia mengaku belum sempat bertemu secara langsung dengan Haldy Sabri. Fenita hanya tahu tentang sosok Haldy dari cerita yang dibagikan oleh Irish Bella.

"Saya belum kenal secara langsung. Cuma tahu doang Ibel tunjukin tapi belum ketemu langsung," ujar Fenita. Ia juga menyatakan bahwa pada hari pernikahan sahabatnya, ia tidak bisa hadir karena berada di luar kota.

Baca Juga : Menikah dengan Haldy Sabri, Irish Bella Dapat Mahar Pernikahan Sebuah Masjid

Menurut Fenita, Irish hanya memberikan gambaran singkat tentang sosok Haldy. Namun, meski Fenita belum sempat berkenalan secara langsung, ia merasa senang karena Irish Bella akhirnya menemukan pasangan hidup yang sesuai dengan kriteria dan harapannya.

Irish Bella dan Haldy Sabri resmi menikah pada 19 Oktober 2024. Acara pernikahan berlangsung sederhana dan hanya dihadiri oleh keluarga inti serta beberapa sahabat dekat.

Meski digelar tanpa kemeriahan besar, suasana bahagia tetap terasa hangat dan penuh dengan keakraban. Fenita Arie pun turut merasakan kebahagiaan meski tak bisa hadir secara langsung dalam acara tersebut.

Salah satu momen istimewa dalam pernikahan tersebut adalah ketika Haldy memberikan masjid sebagai mas kawin.

Hal ini menjadi simbol dari keseriusan Haldy dalam menjalin hubungan dengan Irish, sekaligus menunjukkan komitmen mereka untuk membangun rumah tangga yang dilandasi oleh nilai-nilai agama. 

Pemberian masjid sebagai mas kawin ini menjadi sorotan dan menambah kesan mendalam dalam pernikahan tersebut.

Setelah resmi menikah dengan Haldy Sabri, Irish Bella diharapkan dapat menjalani kehidupan rumah tangga yang harmonis dan bahagia.

Para penggemar dan sahabat, termasuk Fenita Arie, mendoakan yang terbaik untuk perjalanan baru yang ditempuh oleh pasangan tersebut.

Fenita juga berharap, meski tidak bisa hadir pada hari bahagia sahabatnya, ia bisa segera bertemu dengan Haldy dan mengenalnya lebih dekat.

Dengan pernikahan ini, Irish Bella juga menandai lembaran baru dalam hidupnya setelah sebelumnya menjalani masa-masa sulit. Kini, bersama Haldy, Irish siap membangun keluarga yang harmonis dengan nilai-nilai agama yang kuat.

Perjalanan cinta Irish Bella dan Haldy Sabri yang diawali dengan proses taaruf ini menjadi bukti bahwa setiap hubungan memiliki jalannya sendiri.

Dalam kasus Irish Bella, perkenalan yang singkat namun dijalani dengan serius melalui taaruf justru membawa mereka lebih cepat menuju pernikahan. Fenita Arie menjadi saksi bagaimana hubungan tersebut berjalan secara alami dan penuh keikhlasan.

Fenita pun mengapresiasi keputusan Irish dan Haldy untuk tidak berlama-lama dalam proses pendekatan, namun tetap berlandaskan prinsip-prinsip agama yang kuat. "Prosesnya benar-benar dibersamai oleh guru-guru kita, jadi mereka cepat klik dan langsung menikah," ungkap Fenita.

Baca Juga : Ammar Zoni Sempat Berencana Rujuk Usai Bebas Penjara, Irish Bella Malah Menikah dengan Haldy Sabri