Dituding Money Laundry, Raffi Ahmad Berikan Klarifikasi: Semua Itu Tidak benar

Raffi Ahmad menegaskan bahwa dugaan terlibat dalam tindak pidana pencucian uang adalah fitnah. Simak Selengkapnya!

Dituding Money Laundry, Raffi Ahmad Berikan Klarifikasi: Semua Itu Tidak benar
Dituding Money Laundry, Raffi Ahmad Berikan Klarifikasi: Semua Itu Tidak benar. Gambar:

BaperaNews - Raffi Ahmad kembali menjadi sorotan media setelah dituduh terlibat dalam tindak pidana pencucian uang, yang dinyatakan oleh Ketua Umum DPP National Corruption Watch (NCW), Hanifa Sutrisna. Pernyataan ini mengemuka melalui akun TikTok @nasionalcorruption, yang menuding Sultan Andara, nama lain yang digunakan oleh Raffi Ahmad, sebagai terduga pelaku money laundry.

Dalam sebuah wawancara di akun Instagram @lagiviral, Raffi Ahmad memberikan klarifikasi atas tuduhan tersebut. Ia dengan tegas membantah semua isu yang mengaitkannya dengan tindak pidana pencucian uang.

"Berita-berita yang seperti itu, yang pasti jelas saya katakan tidak benar adanya. Jadi, jangan percaya dengan hal-hal seperti itu," ujar Raffi Ahmad dalam wawancara tersebut.

Baca Juga : Raffi Ahmad dan Nagita Jual Jet Pribadi Rp 39 Miliar, Warganet: Bisa COD?

Raffi Ahmad menegaskan bahwa dugaan terlibat dalam tindak pidana pencucian uang adalah fitnah. Meskipun dihadapkan pada fitnah sebesar apapun, ia tidak akan patah semangat dalam berkarier di dunia seni Tanah Air.

"Dan aku juga enggak patah semangat meskipun dijatuhin, difitnah, diapain enggak apa-apa. Ini membuat aku lebih semangat lagi untuk terus berkarya," tegas Raffi Ahmad.

Tidak hanya memberikan klarifikasi, Raffi Ahmad juga mengajak masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan beragam isu panas yang tersebar di tengah suhu politik yang terus menanjak jelang Pemilu 2024. Ia memohon agar masyarakat Indonesia lebih selektif dalam menerima informasi.

"Yang pasti aku juga pengin kasih semangat juga buat teman-teman, dalam keadaan apapun kita harus bisa bangkit. Dan juga jangan gampang percaya juga dengan hal-hal seperti itu," ucapnya.

Raffi Ahmad menggarisbawahi bahwa tuduhan terlibat dalam tindak pidana pencucian uang adalah tidak benar. Ia juga menegaskan bahwa masih memiliki banyak cicilan yang harus diselesaikan di masa mendatang, menunjukkan bahwa tidak ada keterlibatan dalam tindak pidana tersebut.

"Ya, apalagi aku kaget juga dibilang ada pencucian uanglah, inilah, itulah. Sama sekali enggak ada aku (terlibat pencucian uang). Ini percaya enggak percaya, cek saja. Ini gedung juga masih ada cicilan. Masih ada semua," tegas Raffi Ahmad.

Klarifikasi yang disampaikan oleh Raffi Ahmad ini menjadi penegasan atas kabar yang tidak benar yang mencoba mengganggu karier dan reputasinya. Ia menegaskan bahwa tidak terlibat dalam tindak pidana pencucian uang dan akan terus berusaha memberikan dukungan kepada produk-produk lokal dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun Rayyanza, Raffi Ahmad Hadirkan Excavator Asli