Viral Pria Bersenjata Tajam Sandera Driver Ojol di Sarinah hingga Hadang TransJakarta

Viral video di media sosial memperlihatkan seorang pria bersenjata tajam menyandera driver ojek online (ojol) dan menghadang jalur TransJakarta di kawasan Sarinah.

Viral Pria Bersenjata Tajam Sandera Driver Ojol di Sarinah hingga Hadang TransJakarta
Gambar : Kolase Tangkapan Layar Tiktok/@intnpryni

BaperaNews - Peristiwa seorang pria bersenjata tajam menyandera driver ojek online (ojol) dan menghadang jalur TransJakarta di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, menjadi viral di media sosial.

Insiden ini terjadi pada Selasa malam (22/10) di Jalan MH. Thamrin, tepatnya di perempatan lampu merah Sarinah. 

Video insiden tersebut diunggah oleh akun TikTok intnpryn, memperlihatkan suasana mencekam yang memicu ketakutan publik.

Dalam video yang beredar, pria berpakaian serba hitam mengendarai sebuah minibus bernomor polisi B 1359 KCZ dan tiba-tiba berhenti di jalur TransJakarta. Kejadian berlangsung sekitar pukul 23.49 WIB.

Setelah menghentikan mobilnya, pria tersebut keluar sambil mengacungkan senjata tajam, diduga katana, yang memicu kepanikan di kalangan penumpang TransJakarta.

Penumpang dalam bus terlihat ketakutan, dengan beberapa perempuan terdengar berteriak, "Bawa apa sih dia, Pak Pol-nya mana sih. Dia ngapain, aku yang takut. Pak udah Pak, udah Pak," saat pria itu mendekati bus dengan senjatanya.

Setelah menghadang TransJakarta, pria bersenjata tersebut berjalan menuju kawasan Sarinah sambil menenteng senjatanya. Ia kemudian menyandera seorang driver ojol yang melintas di Jalan MH. Thamrin.

Pria itu terlihat menaiki sepeda motor milik driver tersebut, sambil tetap mengacungkan senjatanya ke arah pengendara lain yang berhenti di lampu merah.

Pelaku kemudian bergerak ke arah Jalan Wahid Hasyim menuju Gondangdia, meninggalkan minibusnya di jalur TransJakarta dan menyebabkan gangguan lalu lintas di sekitar lokasi.

Baca Juga : Viral Video Taksi Blue Bird Ugal-ugalan Hingga Nyaris Tabrak Pejalan Kaki

Pihak kepolisian segera merespons insiden ini. Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Jakarta Pusat, AKBP M. Firdaus, menyatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan terkait aksi pria bersenjata tajam ini.

Saat ini, polisi sedang melakukan pencarian dan profiling terhadap pelaku yang terlihat dalam video viral tersebut.

"Masih dalam pencarian dan sedang diprofiling pelakunya," ujar Firdaus ketika dikonfirmasi mengenai perkembangan penyelidikan kasus ini.

Video penyanderaan dan penghadangan TransJakarta oleh pria bersenjata tajam ini mendapatkan perhatian luas di media sosial.

Banyak netizen menyatakan kekhawatiran mereka terhadap nasib driver ojol yang menjadi korban penyanderaan. Beberapa komentar netizen mengekspresikan ketakutan dan harapan agar sang driver selamat dari insiden tersebut.

"Waduh serem banget ya, terus gojek-nya di apa-apain nggak?" tulis salah satu pengguna media sosial.

"Plisss kok nggak ada info ramai di medsos lain sih? Ini kelanjutan abang ojolnya gimana kasian ihh," tulis pengguna lain yang khawatir dengan nasib driver ojol tersebut.

Namun, hingga berita ini ditulis, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kondisi driver ojol yang menjadi korban, maupun detil lanjutan insiden setelah pria tersebut meninggalkan lokasi kejadian.

Penghadangan yang dilakukan oleh pria bersenjata ini menyebabkan gangguan pada layanan TransJakarta di jalur tersebut.

Mobil pelaku yang ditinggalkan di jalur TransJakarta menambah kesulitan lalu lintas, memerlukan penanganan lebih lanjut dari pihak berwenang untuk memulihkan situasi di sekitar Sarinah.

Netizen dan masyarakat terus mempertanyakan nasib driver ojol serta perkembangan terbaru dari penanganan insiden yang menarik perhatian ini.

Baca Juga : Viral Pemotor Tak Sengaja Senggol Mobil Berujung Penganiayaan hingga Mukanya Ditendang Pemobil