Menikah dengan Haldy Sabri, Irish Bella Dapat Mahar Pernikahan Sebuah Masjid

Irish Bella resmi menikah dengan Haldy Sabri pada Sabtu (19/10), dan menerima mahar berupa sebuah masjid.

Menikah dengan Haldy Sabri, Irish Bella Dapat Mahar Pernikahan Sebuah Masjid
Menikah dengan Haldy Sabri, Irish Bella Dapat Mahar Pernikahan Sebuah Masjid. Gambar : Instagram/@ibelovafamily

BaperaNews - Irish Bella, resmi melepas status jandanya setelah menikah dengan pengusaha asal Aceh, Haldy Sabri. Pernikahan ini digelar pada Sabtu (19/10), di kediaman Irish di kawasan Cinere, Depok. 

Upacara yang berlangsung pada pagi hari tersebut hanya dihadiri oleh keluarga terdekat dan sahabat.

Dalam prosesi pernikahan tersebut, Haldy Sabri memberikan mahar yang terbilang unik dan bernilai tinggi. Dalam video yang tersebar di media sosial, terungkap bahwa Irish Bella menerima mahar berupa sebuah masjid.

Momen tersebut terjadi saat Haldy Sabri mengucapkan ijab kabul di hadapan wali nikah Irish Bella.

"Ya Haldy Sabri, saya nikahkan engkau kepada seorang putri bernama Yris Jetty Dirk de Beule binti Johan de Beule kepada engkau, dengan maskawin satu buah mesjid dibayar tunai," ucap wali nikah Irish Bella saat prosesi berlangsung. 

Haldy Sabri, dengan lantang dan penuh keyakinan, menjawab, "Saya terima nikah dan kawinnya Yris Jetty Dirk de Beule binti Johan de Beule dengan mas kawinnya yang tersebut dibayar tunai."

Saksi dan tamu yang hadir pun menganggap ucapan tersebut sah, dan pasangan ini resmi menjadi suami istri.

Namun, yang menarik perhatian banyak pihak adalah fakta bahwa masjid tersebut diduga memiliki hubungan dengan istri pertama Haldy, almarhumah Dwi Astuti.

Mendiang Dwi, yang telah memberikan dua anak perempuan kepada Haldy, dikabarkan terkait dengan masjid tersebut. Meskipun belum ada konfirmasi resmi, masjid ini diduga bernama Masjid Al Ikhlas Dwi Astuti.

Masjid yang diberikan sebagai mahar pernikahan Irish Bella ini kabarnya dibangun oleh Haldy untuk mengenang mendiang istrinya, dan berada di Desa Suak Lokan, Labuhan Haji Barat, Aceh Selatan.

Masjid ini diresmikan pada Juni 2024, dan pada saat itu, Haldy sempat menyatakan bahwa masjid tersebut diperuntukkan untuk Dwi Astuti. 

Meskipun informasi ini belum terkonfirmasi secara resmi, banyak spekulasi yang beredar di media sosial mengenai hubungan antara masjid tersebut dan almarhumah Dwi.

Sebelum resmi menerima pinangan Haldy Sabri, Irish Bella ternyata tidak serta-merta setuju dengan lamaran tersebut.

Baca Juga : Menikah dengan Pengusaha, Irish Bella Pastikan Tetap Berkarier di Dunia Hiburan

Irish, yang sebelumnya menikah dengan Ammar Zoni, meminta kuasa hukumnya, Abdullah Emile Oemar, untuk menyelidiki latar belakang calon suaminya.

Langkah ini dilakukan guna memastikan bahwa keputusan untuk menikah adalah yang terbaik.

Emile Oemar mengungkapkan bahwa Irish Bella meminta timnya untuk menyelidiki Haldy Sabri.

"Dia meminta timnya untuk menyelidiki ini orang," kata Emile, dikutip dari kanal YouTube *Seleb on Cam* pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Setelah tiga bulan penyelidikan, Irish Bella merasa yakin bahwa Haldy Sabri adalah pilihan yang tepat. "Dan semuanya bagus. Info yang diberikan ataupun masukan-masukan yang diberikan semua bagus," tambah Emile.

Irish Bella kemudian mempercepat proses pernikahan atas saran dari ustaznya untuk menghindari fitnah. 

"Akhirnya, Ibel memutuskan untuk mempercepat (pernikahan) setelah dikasih nasihat oleh ustaznya untuk segera, jangan ditunda-tunda," ujar Emile.

Haldy Sabri dikenal sebagai pengusaha sukses yang bergerak di bidang alat kesehatan. Selain itu, ia juga seorang duda dengan dua anak yang sudah beranjak besar.

Informasi mengenai status Haldy sebagai duda dua anak diungkap oleh Emile Oemar, yang juga merupakan pengacara mantan suami Irish Bella, Ammar Zoni.

"Dia seorang pengusaha yang cukup terkenal, dan dari keluarga juga sudah ngecek orangnya seperti apa. Jadi, karena mereka semua sudah kasih penilaian bagus semua, makanya Ibel menerima lamaran dari pria tersebut," kata Emile, dalam tayangan YouTube *HepiNews* pada Sabtu (19/10).

Meski Haldy sudah memiliki dua anak dari pernikahan sebelumnya, hal ini tidak menjadi penghalang bagi Irish Bella untuk melanjutkan hubungannya dengan pengusaha asal Aceh tersebut.

Kabar pernikahan Irish Bella dengan Haldy Sabri mengejutkan banyak pihak, terutama mengingat Irish baru saja bercerai dari Ammar Zoni pada 1 Februari 2024.

Pertemuan antara Irish Bella dan Haldy Sabri ternyata tidak terjadi secara kebetulan. Mereka diperkenalkan oleh seorang rekan bisnis Irish Bella.

Menurut keterangan Abdullah Emile Oemar, Irish Bella diperkenalkan kepada Haldy oleh seorang rekan bisnis, bukan oleh Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar seperti yang sempat dikabarkan.

Sosok yang berjasa dalam pertemuan ini adalah Agus Trie dan istrinya, Erlyanie, yang dikenal sebagai sahabat dekat sekaligus rekan bisnis Irish Bella.

Agus Trie, dalam sebuah video TikTok, turut mengucapkan selamat atas pernikahan Irish Bella dan Haldy Sabri.

"Terima kasih mas Agus, Bunda ini yang mempertemukan saya dengan Irish Bella, sangat berjasa dengan hubungan saya dan Irish Bella," ucap Haldy Sabri dalam video tersebut.

Baca Juga : Selamat! Irish Bella Resmi Menikah dengan Haldy Sabri