Dukung Transformasi Digital, Kini Naik MRT Bisa Bayar Pakai Paylater

PT MRT Jakarta (Perseroda) memutuskan untuk bekerja sama dengan platform kredit digital, Kredivo. Pengguna MRT kini bisa membayar tiket dengan metode paylater.

Dukung Transformasi Digital, Kini Naik MRT Bisa Bayar Pakai Paylater
Dukung Transformasi Digital, Kini Naik MRT Bisa Bayar Pakai Paylater. Gambar : Ilustrasi Canva

BaperaNews - Mulai Rabu (16/10), pengguna MRT Jakarta kini bisa membayar tiket dengan metode paylater, hasil kerja sama antara PT MRT Jakarta (Perseroda) dan platform kredit digital, Kredivo.

Inisiatif ini merupakan bagian dari transformasi digital yang terus diperluas di ekosistem MRT Jakarta, bertujuan mempermudah dan meningkatkan pengalaman penumpang dalam menggunakan transportasi publik.

Baca Juga : OJK Sebut Anak Muda di Indonesia Kebanyakan Utang dari Paylater

MRT Bekerja Sama dengan Kredivo

Kolaborasi ini meliputi integrasi sistem pembayaran paylater ke dalam aplikasi MyMRTJ, memungkinkan pengguna membayar tiket MRT langsung melalui aplikasi tersebut.

Sistem ini diluncurkan secara resmi di Stasiun Bundaran HI Bank DKI, menegaskan komitmen MRT Jakarta dalam meningkatkan layanan melalui digitalisasi.

Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta, Farchad Mahfud, menyatakan bahwa kemitraan ini adalah langkah penting dalam upaya digitalisasi sistem pembayaran di MRT Jakarta.

"Kami menyambut baik kemitraan ini. Respons positif pengguna terhadap aplikasi MyMRTJ akan memberi pilihan baru dalam fleksibilitas metode pembayaran," ujar Farchad. 

Ia menambahkan bahwa langkah ini juga sejalan dengan upaya mendorong lebih banyak masyarakat menggunakan transportasi publik, khususnya MRT, sebagai moda utama dalam kehidupan sehari-hari.

Promo Diskon untuk Pengguna Baru

Sebagai apresiasi atas kolaborasi ini, Kredivo menawarkan diskon 50% hingga Rp 20.000 untuk pembelian tiket MRT menggunakan paylater hingga 31 Desember 2024.

Promo ini bertujuan memperkenalkan metode pembayaran baru kepada lebih banyak pengguna MRT Jakarta.

Direktur Pemasaran dan Strategi Kredivo, Lily Suriani, menambahkan bahwa kolaborasi ini adalah bagian dari komitmen Kredivo untuk menyediakan solusi pembayaran digital yang fleksibel, termasuk di sektor transportasi.

“Kami sangat antusias menghadirkan paylater sebagai metode pembayaran yang lebih fleksibel bagi pengguna MRT,” ungkap Lily. 

Menurutnya, kemudahan yang ditawarkan paylater cocok dengan gaya hidup masyarakat urban yang dinamis, mempermudah akses terhadap layanan transportasi publik seperti MRT Jakarta.

Baca Juga : OJK Sebut Utang Paylater Masyarakat Indonesia Tembus Rp6,13 T