Hobi Menato Tubuh, Devano Danendra: Rasa Sakit yang Menyenangkan

Devano Danendra berbagi tentang alasan di balik hobi menato tubuhnya dan bagaimana hal ini terkait dengan kesehatan mental yang dialaminya. Simak selengkapnya di sini!

Hobi Menato Tubuh, Devano Danendra: Rasa Sakit yang Menyenangkan
Hobi Menato Tubuh, Devano Danendra: Rasa Sakit yang Menyenangkan. Gambar: Instagram/iamdevano

BaperaNews - Devano Danendra, telah membagikan tentang alasan di balik hobi menato tubuhnya. Dalam sebuah wawancara yang diunggah ke kanal YouTube Kemal Palevi pada Minggu (26/5), Devano menjelaskan bahwa keterlibatannya dalam menato tubuh memiliki kaitan dengan kesehatan mental yang pernah ia hadapi.

Baginya, menato tubuh bukan hanya sekadar seni memperbagus tubuh, tetapi merupakan pengalaman yang menghadirkan rasa sakit yang menyenangkan.

Devano secara terbuka mengungkapkan bahwa sebelum menato tubuh, ia pernah mengalami masa-masa depresi yang cukup berat. Pada masa itu, ia merasa sangat stres dan sering kali melakukan tindakan menyakiti diri sendiri sebagai bentuk pelampiasan. 

"Gue tuh waktu di zaman itu pernah memang stres banget. Gue sering nyakitin diri sendiri dengan cutting, segala macam lah gitu," ungkap Devano.

Menariknya, Devano menegaskan bahwa bagi dirinya, proses menato tubuh memberikan sensasi rasa sakit yang unik, yang dianggapnya lebih menyenangkan daripada menyakiti orang lain. Ia mengakui bahwa menato tubuh telah menjadi salah satu alasan utama yang membantunya bertahan dalam masa-masa sulit tersebut.

Baca Juga: Dapat Penghargaan Gegara Cerai dengan Ammar Zoni, Irish Bella: Kenapa Bisa Ada Award Seperti itu?

"Dan tato itu adalah alasan gue (bertahan) sampai sekarang, kenapa gue nato ya daripada gue ngutting (melukai diri-sendiri), mending tato tubuh, sama rasanya," ungkapnya.

Selain itu, Devano juga menyinggung tentang penyebab dari depresi yang pernah ia alami, yang ternyata berkaitan dengan tekanan dari lingkungan sekitarnya, terutama dalam hal karier dan interaksi sosialnya.

Ia merasa terbebani dengan ekspektasi yang tinggi karena nama besar sang ibu, Iis Dahlia, dalam industri hiburan Tanah Air.

"Lumayan ngebebanin dalam karier dan juga sociality yang gue punya. Gitu saja, jadi gue jadi lumayan introvert banget, jadi malu," ujar Devano.

@baperanews.com

Devano Danendra berbagi tentang alasan di balik hobi menato tubuhnya dan bagaimana hal ini terkait dengan kesehatan mental yang dialaminya. #viral #devanodanendra ♬ original sound - BAPERA NEWS

Baca Juga: Deva Mahenra Dicuekin hingga Dimarahin Lawan Main Gegara Panggil "Mbak"