Vidi Aldiano Jalani Terapi Kanker Ginjal ke Thailand

Vidi Aldiano berjuang melawan kanker ginjal dengan menjalani terapi di Thailand. Simak Selengkapnya!

Vidi Aldiano Jalani Terapi Kanker Ginjal ke Thailand
Vidi Aldiano Jalani Terapi Kanker Ginjal ke Thailand. Gambar : Instagram/@vidialdiano

BaperaNews - Vidi Aldiano, suami dari Sheila Dara Aisha, kembali menjalani perawatan untuk kanker ginjal yang sedang dihadapinya. Baru-baru ini, Vidi terbang ke Thailand untuk menjalani terapi di Tanya Samui, sebuah tempat retreat yang menawarkan perawatan holistik melalui berbagai treatment.

Pada 2019, Vidi Aldiano pertama kali dihadapkan pada diagnosa kanker ginjal. Meski sempat dinyatakan sembuh, namun kanker tersebut kembali menyerang, memaksa Vidi untuk menjalani perawatan intensif. 

Sejak September 2023, Vidi Aldiano secara rutin menjalani pengobatan, dan kali ini ia memutuskan untuk mencari perawatan tambahan di luar negeri.

Di Thailand, Vidi Aldiano memilih Tanya Samui sebagai tempat untuk menjalani terapi pengobatan kanker ginjal. 

Dalam keterangan yang diunggah melalui akun Instagramnya, Vidi menjelaskan bahwa kunjungannya ke Koh Samui tidak hanya untuk terapi medis tetapi juga sebagai bagian dari sebuah retreat.

"Gue hari ini ada di Koh Samui untuk memulai treatment. Nggak treatment sebenarnya, lebih ke retreat di tempat namanya Tanya Samui," ungkap Vidi Aldiano.

Baca Juga : Share Video Keseharian Usai Kemoterapi, Vidi Aldiano: Menggigil Semaleman dan Ngilu

Vidi Aldiano berencana menghabiskan dua minggu di Koh Samui untuk mengikuti berbagai terapi yang ditawarkan oleh Tanya Samui. 

Keputusannya untuk menjalani terapi pengobatan kanker ginjal di tempat ini menjadi sorotan publik, membuat banyak orang penasaran mengenai apa sebenarnya Tanya Samui.

Tanya Samui adalah tempat retreat di Koh Samui, Thailand, yang menawarkan suasana tenang dan damai. Menurut situs resminya, Tanya Samui memiliki 90 kamar untuk retreat dengan berbagai jenis akomodasi yang memudahkan pengunjung. 

Tempat tersebut difokuskan pada perawatan holistik dengan metode pembersihan organ tubuh, melibatkan kandung empedu, hati, usus bagian bawah, dan usus besar.

Metode terapi yang ditawarkan di Tanya Samui melibatkan penggunaan obat herbal dan suplemen yang terbuat dari bahan alami. 

Suplemen tersebut melibatkan detox untuk membersihkan usus besar, enzim untuk memelihara tubuh, jus asam Jawa yang merupakan pencahar alami, garam epsom, jus jeruk nipis untuk meningkatkan produksi empedu, minyak zaitun, jus jeruk, jus nanas, teh herbal, dan kaldu sayuran.

Baca Juga : Vidi Aldiano Dapat Kejutan Menarik dari Sheila Dara di Perayaan 2 Tahun Pernikahan