Alasan Gideon Tengker Laporkan Nagita Slavina dan Rieta Amalia Terkuak!

Gideon Tengker melaporkan Nagita Slavina dan Rieta Amalia. Ternyata ada alasan di balik tindakan kontroversial ini. Simak Selengkapnya!

Alasan Gideon Tengker Laporkan Nagita Slavina dan Rieta Amalia Terkuak!
Alasan Gideon Tengker Laporkan Nagita Slavina dan Rieta Amalia Terkuak!. Gambar : Instagram/@gideon.l.tengker.9

BaperaNews - Gideon Tengker telah resmi melaporkan mantan istrinya, Rieta Amilia Beta, dan dua anak perempuannya, Nagita Slavina alias Gigi dan Caca Tengker, ke Polda Metro Jaya pada (24/01/2024). Laporan ini teregister dalam nomor perkara LP/B/433/1/2024/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Dalam klarifikasi singkatnya, Gideon Tengker menyampaikan alasannya melaporkan anggota keluarganya sendiri ke polisi. 

"Karena kenyataannya harus demikian memang, dari berbagai bukti dan saksi," ujar Gideon Tengker usai menjalani BAP (Bantuan Hukum Avokasi Polisi) di Polda Metro Jaya.

Kuasa hukum Gideon Tengker, Erles Rareral, menjelaskan bahwa laporan ini dibuat karena Gideon Tengker merasa kecewa dengan dugaan pemalsuan surat putusan cerai yang dilakukan oleh mantan istrinya dan kedua anak perempuannya pada tahun 2017.

Namun, hingga berita ini ditulis, baik Rieta Amilia Beta maupun kedua anaknya belum memberikan tanggapan resmi terkait laporan polisi yang diarahkan kepada mereka. 

Baca Juga : Dituding Money Laundry, Raffi Ahmad Berikan Klarifikasi: Semua Itu Tidak benar

Erles Rareral menambahkan bahwa pihaknya membawa putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat tahun 2017 sebagai bukti bahwa surat putusan cerai yang dijadikan dasar laporan oleh Gideon, sebenarnya sudah ditandatangani pada tahun 2017 di Pengadilan yang sama.

"Makanya sampai dengan tadi pun om bilang ke penyidik 'gue masih meyakini kalau gue bicara 2021 anak-anak itu datang 2021 bukan 2017'. Jadi saya bilang om ini udah putusan dari negara yang memutuskan, jadi saya bilang kita harus patuh. Jadi selanjutnya biar penyidik yang memanggil," ungkap Erles Rareral.

Laporan ini mencuat setelah adanya ketidaksesuaian antara pernyataan Gideon Tengker dan fakta hukum yang terdapat dalam surat putusan cerai. 

Gideon Tengker merasa yakin bahwa anak-anaknya datang untuk menandatangani surat putusan cerai pada tahun 2021, sementara bukti yang ada menunjukkan bahwa surat putusan tersebut sudah ditandatangani oleh pihak Rieta pada tahun 2017.

Baca Juga : Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan, Sidang Perdana Digelar 19 Februari