Fahd A Rafiq Beri Pesan Menyentuh Dalam Rangka Perayaan Tahun Baru Islam 1445 H

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz Arafiq memberikan beberapa pesan menyentuh untuk umat muslim dalam rangka perayaan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.

Fahd  A Rafiq Beri Pesan Menyentuh Dalam Rangka Perayaan Tahun Baru Islam 1445 H
Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq Beri Pesan Dalam Hari Tahun Baru Islam 1445 H. Gambar : Dok. Istimewa

Bapera News - Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz Arafiq, mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1445 H yang jatuh pada hari ini tanggal 19 Juli 2023. Hal ini karena tahun baru Islam termasuk salah satu momen penting bagi muslim di seluruh dunia. Umat Islam akan menyambut tahun baru ini dengan penuh suka cita.

Kata Muharram dalam bahasa Arab berasal dari kata harrama, yuharrimu dan muharram yang berarti diharamkan. Secara Istilah Muharram adalah bulan yang sangat diharamkan untuk melakukan perbuatan zalim, maksiat, dan melarang untuk melakukan perang yang menyebabkan pertumpahan darah.

Bulan Muharram disebut sebagai bulan yang mulia. Karena mulianya bulan ini ditempatkan menjadi bulan pertama dalam Islam.

“Saya selaku Ketua Umum Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1445 H yang jatuh pada hari ini, semoga tahun yang baru menjadi berkah untuk kita semua, dan semoga kita menjadi umat terbaik, melakukan kontribusi terbesar untuk Agama dan Bangsa,” ujar Fahd A Rafiq Rabu, (19/7/23).

Harapan Fahd A Rafiq ditahun baru Islam ini, manfaatkan momen tahun baru Hijriah ini untuk melakukan kebaikan. semoga keberkahan menyertai jalan kita ke depannya, serta membawa banyak kedamaian, kemakmuran, dan kebahagiaan bagi dunia. Semoga Allah melindungi kita.

“Di Tahun baru Islam 1445 H ini kita sebagai umat harus selalu melakukan kebaikan, semoga keberkahan menyertai jalan kita kedepannya, serta kita selaku umat dapat membawa jalan kedamaian, kemakmuran, dan kebahagiaan, dan semoga kita dalam lindungan Allah SWT,” tutup Fahd A Rafiq.

Penulis : FNID