Cara Beli Tiket Kereta ke Bandara Soekarno-Hatta

Dengan mudah kamu bisa membeli tiket kereta ke Bandara Soekarno-Hatta melalui online atau langsung, ini cara beli tiket kereta ke Bandara Soekarno-Hatta.

Cara Beli Tiket Kereta ke Bandara Soekarno-Hatta
Cara beli tiket kereta ke bandara Soekarno-Hatta. Gambar : Dok. PT Railink

BaperaNews - Kereta Bandara terelasi dengan Stasiun BNI City, Stasiun Manggarai, Stasiun  Batu Ceper, dan Stasiun Duri menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Saat ini kereta Bandara Jakarta masih tahap fase alih operator dari PT Railink kepada PT KAI Commuter Line.

Masa peralihan dilakukan hingga akhir Maret 2023 dengan semua sistem operasional kereta Bandara yang sama alias tidak mengalami perubahan.

“Semua sistem baik itu  pemesanan dan pembelian tiket, harga tiket, jumlah atau jam perjalanannya masih sama. Maka pengguna tak perlu khawatir memakai kereta Bandara sebagai pilihan alat transport ke Bandara Soetta” tutur Vice President Corporate Secretary PT KAI Commuter Line Anne Purba pada Minggu (5/3). Berikut cara beli tiket kereta ke Bandara Soekarno-Hatta secara online atau langsung.

Baca Juga : Syarat Naik Pesawat 2023, Wajib Pakai Aplikasi SatuSehat

Cara Beli Tiket Kereta ke Bandara Soekarno-Hatta :

  1. Melalui website Railink

Cara beli tiket kereta ke Bandara bisa melalui reservation.railink.co.id. Usai masuk ke beranda, isi data keberangkatan kereta yakni stasiun asal, stasiun tujuan, jadwal berangkat, dan jumlah tiket yang dibeli.

Setelah membeli dan membayar, calon penumpang akan mendapat barcode melalui email yang bisa dipakai untuk tap in dan tap out ketika keluar stasiun Bandara.

  1. Aplikasi KA Bandara

Opsi kedua ialah dengan aplikasi KA Bandara yang bisa diunduh di ponsel. Lakukan registrasi terlebih dahulu, kemudian untuk membeli tiket isi data keberangkatan sebagaimana ketika mengisi data melalui Railink.

Tiket yang dipesan akan muncul di menu My Tickets, tiket tersebut bisa digunakan untuk akses kereta Bandara sesuai jadwal yang dipesan dan identitas ketika pendaftaran.

  1. Vending Machine

Calon penumpang juga bisa membeli tiket kereta ke Bandara secara online di vending machine Bandara, opsi ini cocok untuk penumpang yang baru bisa beli tiket ketika sampai di stasiun Bandara.

Ketika mengisi data, calon penumpang akan diminta bayar melalui QRIS, tiket nantinya akan keluar secara otomatis dalam bentuk fisik.

  1. Di Loket Stasiun

Opsi terakhir cara beli tiket kereta ke Bandara ialah membeli langsung di loket, biasanya dilakukan oleh calon penumpang yang tidak sempat membeli secara online.

Namun cara ini tidak disarankan dilakukan di musim ramai seperti musim libur, weekend, lebaran atau natal, dan moment ramai lainnya sebab dikhawatirkan akan antri lama karena banyaknya jumlah pembeli atau kehabisan tiket karena banyaknya mobilitas masyarakat di moment ramai tersebut.

Baca Juga : Daftar Bandara Internasional di Indonesia, Mana Saja?