Aksi Menjijikan, Mobil Dilempari Kotoran Manusia Saat Lewat Terowongan Casablanca

Video viral menunjukkan aksi pelemparan kotoran manusia ke mobil di underpass Casablanca, Jakarta Selatan.

Aksi Menjijikan, Mobil Dilempari Kotoran Manusia Saat Lewat Terowongan Casablanca
Aksi Menjijikan, Mobil Dilempari Kotoran Manusia Saat Lewat Terowongan Casablanca. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Instagram/@kabarjakarta24

BaperaNews - Sebuah video yang memperlihatkan aksi pelemparan kotoran manusia ke arah sebuah mobil viral di media sosial. Peristiwa yang mengejutkan ini terjadi di terowongan (underpass) Casablanca, Jakarta Selatan, pada Minggu (4/8).

Video tersebut menunjukkan kotoran manusia dilempar ke arah kaca depan mobil, mengotori kaca dan mengganggu pandangan sopir.

Dalam video yang beredar, tinja terlihat dilempar ke kaca depan mobil. Insiden ini terjadi di underpass Casablanca arah ke Kokas (Mal Kota Kasablanka) sekitar pukul 15.00 WIB. Sopir mobil yang menjadi korban langsung bergerak menuju pos polisi terdekat untuk meminta bantuan.

Kapolsek Setiabudi Kompol Firman mengonfirmasi kejadian tersebut dan menjelaskan bahwa pihak kepolisian langsung membantu membersihkan kotoran yang menempel di kaca mobil.

“Kejadiannya pada hari Minggu tanggal 4 Agustus 2024 sekitar jam 15.00 WIB. Di underpass Casablanca arah ke Kokas (Mal Kota Kasablanka)," jelas Kompol Firman, dalam keterangannya pada Selasa (6/8).

Firman juga menambahkan bahwa anggota kepolisian segera melakukan pengecekan di lokasi kejadian untuk mencari pelaku pelemparan, namun tidak menemukan orang yang dicurigai di sekitar tempat tersebut.

Baca Juga: Bubarkan Balap Liar, Warga Bontang Diduga Lempar Batu sampai Pengendara Jatuh Terpental

“Memberitahukan ke Polsubsektor dibantu 2 anggota Pospol membersihkan kotoran tersebut. Saat itu juga dilakukan pengecekan ke lokasi, tidak ditemukan adanya orang di sekitar lokasi,” tutur Firman.

Pihak kepolisian berkomitmen untuk meningkatkan patroli di daerah sekitar terowongan Casablanca guna mencegah kejadian serupa terjadi lagi.

Langkah ini diambil untuk memberikan rasa aman bagi pengendara yang melewati terowongan tersebut, terutama di malam hari ketika jarak pandang berkurang dan kejadian serupa bisa lebih mudah terjadi.

Video viral ini mendapat banyak reaksi dari warganet yang mengecam tindakan tidak bertanggung jawab tersebut. Banyak yang menyarankan agar pihak berwajib memasang kamera pengawas di area tersebut untuk memantau aktivitas yang mencurigakan dan mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Baca Juga: Bule Italia Tewas Terjatuh dari Tebing di Air Terjun Vila Gajah Mas setelah Selfie dengan Kekasihnya