2 Bocah Kediri Tewas Tenggelam Saat Ingin Memancing

Tragedi di Dam Besuk, Kediri, saat dua bocah tenggelam dan tewas dalam upaya memancing ikan. Simak selengkapnya di sini!

2 Bocah Kediri Tewas Tenggelam Saat Ingin Memancing
2 Bocah Kediri Tewas Tenggelam Saat Ingin Memancing. Gambar : Ilustrasi Canva By GoodLifeStudio

BaperaNews - Dua dari tiga bocah yang hendak memancing ikan di Dam Besuk Desa Keniten, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, tenggelam pada Jumat (16/2) petang. Korban-korban tersebut adalah Dimas Taufikurrahman (8) dan Satrio Aldafendra (14), sedangkan Hafis (7) selamat dari insiden tersebut. Mereka berasal dari Desa Sukoanyar, Kecamatan Mojo.

Menurut keterangan Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanitreskrim) Polsek Mojo, Aipda Mexrot Mohamed, kejadian bermula setelah ketiga bocah tersebut berangkat dari rumah setelah menunaikan shalat Jumat. Mereka datang menggunakan satu motor dan memulai rencana memancing dengan berenang terlebih dahulu di lokasi tersebut.

Haris, yang merupakan bocah paling muda, hanya bermain air di tepian dam karena kondisinya dangkal. Sementara itu, dua rekannya berenang di area tengah yang cukup dalam. Beberapa waktu kemudian, Haris menyadari bahwa kedua temannya tidak terlihat lagi di bagian tengah dam. Dia kemudian segera meminta pertolongan warga sekitar.

Baca Juga: Pengasuhnya Mandi, Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Renang

"Hafis lari keluar dari dam untuk minta pertolongan warga," ungkap Aipda Mexrot.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian bocah tewas tenggelam tersebut segera melakukan pencarian. Mereka menemukan tubuh Dimas dalam keadaan mengapung, namun sayangnya telah meninggal dunia. Pencarian dilanjutkan untuk menemukan Satrio, yang juga ditemukan telah meninggal dunia setelah beberapa jam pencarian oleh warga dan tim penyelam spesialis Sungai Brantas.

"Kami datangkan juga tiga warga yang biasa menyelam di Sungai Brantas," tambah Mexrot.

Baca Juga: Pria Tewas Tenggelam di Bantaran Kali Jeruk Saat Buang Air