Warungnya Dikritik, Nyak Kopsah Ngamuk ke Food Vlogger A Juju

Kisah kontroversial Nyak Kopsah ngamuk kepada food vlogger karena mendapat review yang kurang memuaskan.

Warungnya Dikritik, Nyak Kopsah Ngamuk ke Food Vlogger A Juju
Warungnya Dikritik, Nyak Kopsah Ngamuk ke Food Vlogger A Juju. Gambar : Kolase Tangkapan Layar TikTok/@makanlurr/@gane.fn

BaperaNews - Kejadian video viral di TikTok yang menampilkan Nyak Kopsah ngamuk setelah warung makannya mendapat review kurang memuaskan dari seorang food vlogger mendapat perhatian luas publik. Pemilik warung makan Madun Nyak Kopsah di kawasan Cipondoh, Tangerang ini merasa tak terima di review buruk oleh food vlogger dengan akun @makanlurr.

Diketahui, warung ini merupakan salah satu destinasi kuliner khas Betawi yang cukup populer, terutama setelah pemiliknya berubah menjadi seleb TikTok, Instagram, dan YouTube.

Dalam video viral yang diunggah oleh food vlogger yang dikenal dengan nama Aa' Juju, dia mengungkapkan ketidaknyamannya saat makan di warung tersebut, dimulai dari aroma tak sedap dari kali sebelah warung, hingga suasana warung yang berantakan.

Selain itu, Aa' Juju juga mengkritik harga makanan yang dianggapnya mahal dan kondisi makanan yang tidak hangat. Ia pun kaget ketika hendak membungkus makanan, hanya diberi kantong kresek berwarna merah dan diminta untuk membungkusnya sendiri.

Baca Juga: Kontroversi Seleb TikTok! Istri Polisi di Probolinggo Ngamuk ke Siswi Magang di Toko Swalayan

Nyak Kopsah, yang juga dikenal sebagai Bang Madun, merasa keberatan dengan ulasan tersebut. Ia menegaskan bahwa selama 25 tahun berjualan, ia tak pernah hanya memberikan kantong kresek kepada pelanggan untuk membungkus makanan. Ia juga meminta agar food vlogger yang hendak memberikan ulasan untuk mengonfirmasi terlebih dahulu kepadanya.

Warung makan Madun Nyak Kopsah yang terletak di Jl. Irigasi Sipon, RT.001/RW.002, Cipondoh Makmur, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang ini memang telah lama dikenal luas. Awalnya, Madun menjajakan makanan khas Betawi di gerobak.

Namun, selama pandemi Covid-19, ia beralih menjadi konten kreator di sosial media, yang kemudian membawa berkah pada warung makannya, Oseng-oseng Madun.

Sebagai pelajaran, kejadian ini mengingatkan pentingnya melakukan izin ketika ingin melakukan sesuatu, terutama di tempat umum. Kritik memang dibutuhkan, namun dengan cara yang tepat dan sopan. Bang Madun berharap agar para food vlogger yang hendak mengulas warungnya untuk mengonfirmasi dan meminta izin terlebih dahulu.

Untuk para pengunjung dan food vlogger, marilah kita selalu menghargai dan mengonfirmasi terlebih dahulu sebelum melakukan sesuatu di tempat umum. Hal ini penting untuk menjaga hubungan baik dan saling menghargai antara pelaku usaha dan konsumen.

Semoga dengan kejadian ini, baik Nyak Kopsah maupun food vlogger dan masyarakat umum dapat saling memahami dan menghargai satu sama lain. Dengan begitu, keharmonisan di antara kita dapat selalu terjaga.

Baca Juga: Lukas Enembe Ngamuk dan Lempar Mikrofon di Ruang Sidang Saat Pemeriksaan Kasus Suap